Baju Wanita

Model Dress Terbaru Untuk Acara Formal dan Semi Formal

Membahas fashion khususnya wanita tidak pernah ada habisnya, selalu ada yang bisa dan menarik untuk dibahas. Bagi seorang wanita penampilan adalah hal yang penting karena kita bisa menilai seseorang dari karakter bagaimana caranya berpenampilan. Salah satu model dress terbaru adalah tema fashion yang sering dibahas.

Gaya berpakaian menggunakan dress bisa memberikan kesan yang rapih dan menarik. Memilih dress yang tepat tidak harus mahal, asalkan nyaman saat digunakan bisa membuat perasaan lebih percaya diri.

Ada dua model dress yang bisa Anda pilih, yaitu dress pendek dan yang panjang. Dress biasanya digunakan untuk acara formal maupun semi formal. Namun tidak menutup kemungkinan bisa membuat tampilan terlihat kasual, syaratnya asalkan pandai memadupadan setelan dan asesoris yang digunakan.

Dress Untuk Acara Formal

Pertama yang harus dilakukan sebelum menentukan dress mana yang digunakan adalah harus tahu terlebih dahulu acara apa yang akan Anda hadiri. Jika acaranya formal, bisa gunakan dress pendek yang desainnya dibuat mewah dan elegant. Misalnya dress yang bahannya terbuat dari satin atau yang motifnya batik.

Model dress terbaru motif batik memberi sentuhan klasik, elegan dan modern. Ada beragam model dress batik yang bisa Anda pilih, ada yang lengannya pendek, panjang dengan bentuk bawahan yang beragam pula.

Dress Untuk Acara Casual

Sebaliknya jika acara yang digunakan sifatnya semi formal pilihlah dress yang modelnya simple dan sederhana. Saat ini dress casual menjadi pilihan banyak wanita untuk dipakai sehari-hari dan terlihat fenimin menggunakan gaya casual.

Model mini dress banyak dipilih oleh remaja putri, sedangkan model maxi dress lebuh banyak dipilih oleh wanita dewasa.

Baca Juga  :  Setelah Memilih Bahan Kebaya, Ini Langkah Memilih Model Kebaya Pengantin

Tips Memilih Dress

Memilih dress susah-susah mudah karena tidak hanya mempertimbangkan modelnya saja namun harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Ada beberapa poin penting yang bisa Anda jadikan acuan jika hendak membeli dress, yaitu sebagai berikut:

  • Perhatikan Model

Ada beragam model dress mulai dari yang panjang hingga yang pendek. Jika Anda memiliki tubuh yang mungil hindari dress yang terlalu panjang dan lebar karena bisa membuat tubuh ternggelam.

  • Perhatikan Desain

Ada banyak akses pada dress, misalnya ada dress yang aksennya terdapat pada ikat pinggang, pita, brukat dan lain sebagainya. Pilih desain dress sesuai dengan acara yang akan Anda datangi.

  • Perhatikan Bentuk Leher

Memilih dress yang tepat harus sesuai dengan bentuk leher. Jika anda memiliki leher dengan bentuk V, bisa memilih dress panjang. Karena bisa lebih menonjolkan leher Anda yang jengjang dan membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

  • Pemilihan Sepatu

Menggunakan model dress terbaru bisa dipadukan dengan sepatu yang memiliki hak tinggi atau model wedges. Sepatu model tersebut bisa membuat penampilan terlihat lebih elegant dan anggun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *