Model Celana Training untuk Lengkapi Aktivitas Olahraga Anda

Sebelum Anda berolahraga, Anda sebaiknya menggunakan celana olahraga agar aktivitas Anda tersebut tidak terganggu dan Anda tetap nyaman untuk berolahraga. Celana yang juga disebut dengan celana training tersebut memiliki model yang berbeda yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis olahraga apa yang Anda kerjakan. Ada beragam jenis model celana olahraga dan 4 diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Model Celana Training untuk Lengkapi Aktivitas Olahraga Anda

Pertama adalah model gaucho pants. Jenis celana olahraga ini memiliki panjang 7/8 dari panjang kaki. Umumnya dipergunakan untuk senam ringan, jogging, aerobik, jalan-jalan ataupun bersepeda. Celana ini memiliki bentuk yang agak longgar dan melebar di bagian bawahnya. Model celana ini terinspirasi dari celana koboy atau model cutbray namun bedanya, jenis celana ini tidak terlalu memiliki model bawah celana seperti lonceng yang ada di model celana cutbray pada umumnya. Bahan yang dipergunakan untuk membuat jenis celana ini adalah bahan kaos yang lentur dan dingin saat digunakan sehingga mudah untuk menyerap keringat dan tidak mengganggu kegiatan berolahraga.

Kedua adalah model flare pant. Model celana training ini cenderung memiliki model atau potongan yang lurus mulai dari pinggang hingga bawah celana. Umumnya, selain dipergunakan sebagai pengganti celana tidur, jenis celana ini dipergunakan untuk jogging ataupun untuk aerobik karena design yang sederhana dan tidak ribet. Umumnya, bahan yang dipergunakan adalah dari bahan katun atau jersey yang mudah menyerap keringat.

Ketiga adalah model boots cut. Jenis celana ini umumnya dipergunakan untuk yang suka melakukan gym. Modelnya hampir sama dengan model flare di atas namun pada bagian bawahnya tidak terlalu lebar sehingga tetap menjaga agar bagian kaki Anda tetap terasa adem dan tidak terlalu gerah saat mengenakannya. Celana yang bisa memberikan kesan slim dan sporty ini juga biasanya digunakan untuk jogging atau bersepeda.

Keempat adalah model pipa atau slacks. Model celana training ini merupakan jenis model yang paling banyak ditemui di pasaran. Celana ini memiliki potongan yang lurus hingga ke bawah sehingga tidak hanya memberikan kesan yang langsing namun juga terkesan sporty. Agar Anda terlihat tetap keren atau fashionable dengan memadukan celana olahraga tersebut, tips berikut ini bisa membantu Anda:

Baca juga Mengenal 4 Model Celana Training yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

  • Sesuaikan celana olahraga yang akan Anda gunakan dengan jenis olahraga yang akan Anda lakukan. Misalnya jika Anda hendak melakukan yoga, sebaiknya pilih celana model gaucho pants, sedangkan jika Anda hendak melakukan pilates sebaiknya gunakan jenis celana legging yang dipadukan dengan loose shirt agar tidak mengganggu pergerakan Anda.
  • Pilih yang bahannya nyaman untuk digunakan. Ada jenis celana olahraga yang terbuat dari bahan polyester yang ringan dan cocok untuk Anda yang hendak melakukan olahraga berat misalnya lari maraton.
  • Sesuaikan warna baju dan celana yang hendak Anda gunakan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *