Model Batik Muslim yang Cocok untuk Keperluan Hari Raya

Hari raya lebaran akan datang menjelang sebentar lagi. Di hari tersebut umat Islam yang sebelumnya telah melakukan ibadah puasa sebulan penuh akan merayakan hari kemenangan atas hawa nafsunya. Karenanya moment lebaran selalu diisi dengan kegembiraan dan keceriaan termasuk dalam tema berbusananya. Untuk menghormati sakralnya moment tersebut banyak umat muslim menggunakan busana terbaiknya selain juga untuk menghormati tamu yang datang berkunjung. Salah satu busana terbaik yang pantas digunakan di hari besar adalah batik muslim yang memiliki banyak model terbaru.

Model Batik Muslim yang Cocok untuk Keperluan Hari Raya

Kain batik memang menjadi kain pilihan untuk berbagai keperluan perayaan yang sifatnya sakral. Dari mulai pesta pernikahan, upacara wisuda, hingga hari raya sangat cocok jika Anda melewatkannya dengan menggunakan busana batik. Kini batik juga digunakan untuk membuat busana muslim dengan kesan yang lebih formal sehingga pas untuk dipakai saat bersilaturahmi ke rumah keluarga yang lebih tua ataupun ke rumah tetangga. Bagi Anda yang sekarang ini sudah ingin menyiapkan pakaian lebaran, berikut ini adalah beberapa model batik muslim yang cocok untuk penggunaan para wanita muslimah masa kini:

  • Gamis.

Gamis dengan batik bukan berarti semua bagiannya terbuat dari kain batik. Gamis yang memiliki model panjang dari bagian atas hingga bawah akan terlalu ramai jika dibuat seluruhnya dari kain batik. Karenanya gamis batik banyak ditemukan dengan hanya menggunakan batik untuk salah satu bagiannya saja seperti bagian atas saja atau bawah saja. Bagi para wanita memilih bagian bawah untuk batik lebih dianjurkan agar bagian batik lebih banyak menghiasi busana Anda. Selain itu jika akan digunakan sebagai baju sarimbit, sang pria akan lebih mudah menggunakan kemeja batik dengan motif yang sama untuk tampil serasi.

  • Outfit batik.

Seringkali busana muslimah memiliki beberapa layer untuk variasinya. Terdapat model yang menggunakan outfit berupa rompi panjang yang menutupi bagian depan dan belakang baju atau atasan dan bawahan. Kain batik juga bisa digunakan sebagai outfit dimana bagian dalamnya menggunakan bahan dengan warna natural dan polos.

  • Rok panjang batik.

Selain untuk baju terusan seperti dress atau gamis, batik juga bisa dibuat menjadi satu model sendiri dalam rok panjang yang melebar. Dengan rok panjang batik tersebut, Anda bisa menggunakan kemeja lengan panjang dengan warna polos atau natural menjadi lebih modern dan mewah.

Baca juga Ragam Baju Batik Muslim Berhijab Dan Tanpa Hijab

Beberapa model batik muslim di atas bisa Anda pilih untuk melengkapi suasana meriah di hari kemenangan. Untuk memilih busana batik dalam bentuk terpisah, pastikan Anda sudah memiliki padu-padannya yang sesuai sehingga bisa langsung dikenakan nantinya. Untuk batik sebagai outfit Anda bisa menggunakannya untuk dipadukan dalam beberapa jenis busana asalkan sesuai dengan tema dan warna batik tersebut.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *