Hijaber

MODEL BAJU MUSLIM

Hijrah untuk mengenakan pakaian dengan model baju muslim adalah salah satu cara terbaik seorang hamba melaksanakan perintah Allah. Perubahan ini harus melalui hati masing-masing, bukan karena sebuah paksaan. Karena ketika paksaan diterima orang, banyak sekali orang yang berontak ingin lepas dari paksaan itu. Tapi ketika hati bicara, masalah “keterpaksaan” sudah nggak ada lagi dalam perjalanan seorang muslim.

Saat kali pertama hijrah memang banyak muslim yang memadukan pakaian dengan apa yang dimilikinya. Nggak ada yang namanya semua pakaian itu menjadi larangan untuk dipakai, selama memang masih bisa dipakai. Dengan begitu, dia akan paham apa yang dimaksud dengan model baju muslim dari pertama dia memutuskan berhijrah. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas tentang kriteria busana muslim yang layak untuk dipakai!

baca juga:  Gamis : Model Baju Muslim Modern

  • Menutup aurat

Ini ketentuan pertama. Mau orang yang baru pertama berhijrah, atau yang sudah lama berhijrah, yang namanya menutup aurat adalah keharusan bagi seorang muslim. Ini untuk menjaga pandangan lawan jenis ke diri Anda tentunya. Hanya saja batasan tubuh yang harus ditutupi wanita lebih banyak dibandingkan pria. Wanita hanya boleh memperlihatkan muka dan telapak tangan, selebihnya harus tertutup pakaian.

  • Nyaman dipakai

Banyak sekali model baju muslim, tapi kembali lagi ke Anda, apakah nyaman memakainya atau nggak. Jangan sampai ketika Anda memakai salah satu baju muslim, tapi Anda merasakan nggak nyaman. Seolah orang memperhatikan kesalahan itu, padahal itu belum tentu seperti itu. Tapi karena terlanjur “merasa” nggak nyaman, maka yang terjadi Anda jadi salah tingkah dan akhirnya kegiatan yang Anda kerjakan jadi nggak fokus dikerjakan.

  • Nggak ada motif aneh

Ini penting untuk diperhatikan. Beberapa motif, tanpa diteliti dengan seksama nyatanya malah membuat berita heboh. Gamis ini bermotif simbol agama lain, hijab ini bermotif lawan jenis beradegan mesra, dan motif lainnya yang seharusnya nggak berada di motif busana muslim. Pilih saja motif yang menarik dan sesuai. Seperti salur, polkadot, kotak dan sebagainya.

  • Lekukan tubuh nggak terlihat

Saat tubuh terlihat, pada pandangan mata akan tertuju ke sana. Terlebih untuk pakaian yang tampak tertutup rapat. Ada rasa penasaran seseorang menatap pemandangan seperti itu. Jangan sampai gara-gara ini, malah kita mengundang mereka untuk melakukan hal yang nggak baik. Dan seperti syarat wajib busana muslim, longgar adalah size yang harus Anda gunakan tanpa penolakan apapun.

  • Bisa stylist dengan padanan keren

Jangan khawatir, model baju muslim masih tetap bisa dibuat sangat stylist dengan ketentuan yang berlaku tentunya. Salah satunya dengan memadu-padankan dengan outer atau aksesoris sebagai pemanis. Hal ini Anda bisa lakukan, cara berpakaian Anda sungguh menarik untuk dijadikan referensi.

Demikian ulasan singkat model baju muslim, semoga menjadi masukan yang baik untuk Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *