Menilik Daftar Bahan Hijab yang Wajib Anda Ketahui Agar Jenis Hijab yang Dimiliki Tidak Membuat Mati Gaya

Bagi muslimah yang baru belajar berhijab tentu akan sangat penting mengenal dulu beberapa jenis hijab yang familiar ditemukan di sekitar. Setiap muslimah di seluruh dunia memiliki jenis tersendiri untuk hijab yang dipakai menutup kepala. Muslimah Indonesia bisa menjumpai aneka pilihan mulai dari hijab segi empat, pashmina, sampai yang dibuat instan. Beda negara beda pula jenis bahan hijab dan gaya memakainya supaya bisa menutup aurat bagian atas dengan sempurna, yakni dari rambut, leher, dan juga dada.

Bahan Hijab yang Wajib Dimiliki

Model hijab memang baiknya dipilih sesuai karakter wajah, misalnya untuk wajah bulat idealnya memakai hijab instan dengan bagian atas yang bisa melengkung untuk memberi kesan tirus. Namun, jika pintar menata pashmina sah saja memakainya untuk memberikan kesan wajah nampak tirus tanpa operasi. Supaya menyempurnakan penampilan di berbagai kesempatan, baiknya muslimah mengumpulkan koleksi hijab dari berbagai bahan. Tidak peduli bagi yang kurus maupun gemuk dijamin adanya banyak pilihan bahan bisa disesuaikan tema acara, kondisi cuaca, atau mungkin mood berdandan.

Nah, jika dibuat daftar sepertinya beberapa bahan hijab berikut wajib sekali dikoleksi supaya jenis hijab yang dimiliki tidak membuat mati gaya:

Baca juga: Jenis Hijab Sesuai Bentuk Muka

  • Bahan sifon dan ceruti,

Bagi yang suka memakai hijab dengan tekstur ringan di kepala maka bisa memilih bahan sifon maupun ceruti. Keduanya memang tidak terlalu tebal namun juga tidak nerawang sehingga kadarnya sudah bisa dikatakan pas. Bahan ini hadir dalam aneka motif ada pula yang polos, bisa dijumpai dalam model pashmina maupun segi empat. Mengkreasikannya tentu lebih mudah karena ringan tadi dan tentunya tidak panas saat melindungi kepala, sering dipilih oleh muslimah yang punya aktifitas tinggi.

  • Bahan kaos,

Sementara untuk menemani aktifitas rumahan ada baiknya memilih hijab dengan model bergo yang menggunakan bahan kaos. Kaos ini cenderung adem sebab ampuh menyerap keringat belum lagi kesan saat dipakai memang santai. Menariknya, hijab berbahan kaos ini juga sangat mendukung muslimah yang aktif berolahraga. Sehingga bisa menawarkan kenyamanan saat mengikuti gerakan olahraga yang dilakukan oleh instruktur. Bahan hijab satu ini juga cocok dipilih oleh Anda yang kebetulan tinggal di kawasan bersuhu ekstrim.

  • Bahan wolfis,

Wolfis beberapa tahun ini memang menjadi bahan hijab yang banyak dilirik, sebab harganya murah namun karakternya cocok untuk menutup aurat. Yakni tebal, tidak nerawang, dan tentunya tetap ringan sehingga tidak membuat kepala pusing saat sibuk beraktivitas. Bahan wolfis ini menjadi primadona di kalangan muslimah yang belajar atau sudah tampil syar’i sehingga layak untuk dikoleksi. Selain mengoleksi aneka model hijab, pastikan hadir juga dalam berbagai bahan berbeda supaya semua jenis hijab yang dimiliki bisa dipakai untuk kesempatan yang berbeda-beda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *