Menilik Beberapa Manfaat Tersembunyi Saat Anda Memakai Rok Panjang

Ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa seorang perempuan dikatakan tepat saat memakai rok panjang bukannya yang pendek. Rok menjadi salah satu model bawahan yang tentunya bisa dijadikan pilihan untuk menemani aktifitas harian. Penggunaan rok ini tentunya sangat cocok bagi perempuan dengan karakter feminin, bagi yang cenderung tomboy dijamin akan lebih nyaman memakai celana. Tidak menjadi soal sebab jenis busana apapun yang dipakai memang hak semua orang, asalkan sopan dan tentunya si pemakai merasa nyaman.

Aneka Manfaat Saat Memakai Rok Ukuran Panjang

Rok dengan potongan panjang sampai mata kaki sering dijadikan pilihan kaum perempuan untuk menunjang penampilannya. Selain dari itu, pemakaian rok jenis ini menawarkan beberapa manfaat menarik, sebut saja seperti:

  • Melindungi kaki dari sengatan matahari,

Rok dengan potongan yang sengaja dibuat panjang otomatis mampu menutupi bagian tubuh lebih banyak ketimbang rok pendek. Pemakainya sudah tentu akan memperoleh perlindungan lebih maksimal dari resiko sengatan matahari, terutama di bagian betis maupun paha bagian bawah. Melindungi kesehatan kulit kaki tentu pilihan termurah adalah dengan memakai rok model panjang ini.

  • Menahan dinginnya cuaca merasuk ke tulang,

Pemakai rok panjang tidak hanya bisa dilakukan oleh muslimah berhijab namun juga bagi siapa saja yang tertarik menggunakannya. Tidak sedikit perempuan tidak berhijab terlihat beraktivitas dengan leluasa memakai rok model ini. Menariknya, dengan potongan yang dibuat panjang mampu membantu melindungi kaki dari perubahan suhu ekstrim. Selain suhu panas dan terik matahari juga melindungi kaki dari udara yang dingin. Mayoritas perempuan yang memakai rok tipe panjang mengaku jauh lebih hangat saat musim penghujan.

  • Memberi rasa aman dalam bergerak,

Ketika memakai rok pendek atau bahkan rok mini sudah tentu akan muncul perasaan risih kalau-kalau rok terangkat terlalu tinggi. Bandingkan perasaan yang muncul ketika memakai rok lebih panjang sampai mata kaki dijamin akan memberikan rasa aman. Gerakan dalam setiap beraktivitas tidak akan memiliki batasan yang dangkal, terlebih jika ukuran rok agak longgar dan lebar bawahnya lebih dari dua meter. Dijamin akan menyukainya, sehingga cocok menemani kegiatan luar ruangan maupun di dalam ruangan.

  • Efektif menutupi kekurangan pada kaki,

Merasa punya kekurangan pada kaki? Pertimbangkan untuk menutupinya memakai rok berpotongan panjang ini. Misalnya saja tuntutan pekerjaan diminta memakai rok namun punya bekas luka di betis, maka rok jenis ini aman dijadikan pilihan. Rok dengan potongan panjang juga cocok dijadikan pilihan untuk menutupi betis yang agak besar sehingga terkamuflase dengan rok yang melebar dengan sendirinya saat dipakai berjalan. Demi menjadikan penampilan maksimal tentu rok panjang menjadi pilihan yang paling menarik, baik muslimah berhijab ataupun bukan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *