Mengulas Jenis 4 Bahan Hijab Syar’i yang Nyaman Dipakai

Bagi siapa saja yang merasa masih kesulitan menemukan hijab syar’i yang nyaman bisa jadi karena kurang teliti dengan bahan hijab tersebut. Perlu diketahui bahwa hijab yang nyaman tidak hanya modelnya saja yang pas dengan selera dan harapan melainkan bahannya pun memberi rasa nyaman. bahan sebuah hijab baru dikatakan nyaman apabila teksturnya lembut dan adem karena memang punya kemampuan yang baik dalam menyerap keringat. Pertanyaannya adalah, adakah bahan hijab yang memang demikian?

Mengulas Jenis 4 Bahan Hijab Syar’i yang Nyaman Dipakai

Bahan Hijab yang Nyaman

Rupanya bahan hijab model syar’i yang menghadirkan rasa nyaman sewaktu dipakai cukup banyak dan Anda tinggal mencari yang sesuai dengan kegiatan. Sebab muslimah kantoran butuh bahan hijab yang berbeda dengan para muslimah yang menjalankan profesi ibu rumah tangga. Berikut beberapa jenis bahan hijab yang terbilang nyaman:

  • Bahan jersey,

Untuk mendapatkan hijab yang panjang dan syar’i namun tetap nyaman dipakai sepanjang hari kemungkinan Anda akan cocok dengan bahan jersey. Namun jangan jersey yang murahan karena jika terlalu tebal malah cenderung panas di kulit. Baiknya pilih jersey grade A yang ampuh menyerap keringat dan nantinya terasa dingin sewaktu bersentuhan dengan kulit.

  • Hijab berbahan katun,

Katun menjadi andalan para muslimah pecinta hijab syar’i untuk bisa nyaman beraktivitas seharian memakai hijab. Pasalnya katun ini jenisnya banyak beberapa polos dan beberapa punya tekstur asli dari pabriknya. Kemampuannya dalam menyerap keringat pun tidak perlu ditanyakan lagi sebab adem dan ampuh menyerap keringat berlebihan. Menariknya lagi bahan katun cenderung awet dan bekas jarum pentul akan hilang dengan sendirinya usai dicuci lalu disetrika.

  • Hijab dari bahan ceruti,

Dewasa ini banyak muslimah yang tampil menawan memakai hijab ceruti dengan model syar’i yang panjang. Perlu diketahui bahwa ceruti ini jenisnya beragam ada yang lentur dan tebal sehingga terasa adem saat dipakai sekaligus tidak licin. Namun ada pula yang sebaliknya, oleh sebab itu saat menemukan produk hijab ceruti cek dulu karakter bahannya seperti apa. Sebab ceruti yang bagus biasanya tidak transparan dan terasa adem saat dikenakan, hijab dengan bahan satu ini cenderung mahal namun dijamin nyaman dipakai seharian.

Baca juga Fashion Hijab Kian Keren dengan Aksesoris Hijab Pilihan Berikut Ini!

  • Bahan wolfis,

Barangkali para muslimah sudah sangat familiar dengan bahan bernama wolfis yang memang identik sebagai bahan pembuatan fashion syar’i. Bahan satu ini memiliki sifat tebal, jatuh, dan adem ketika dipakai hanya saja untuk wolfis grade A dan juga B. Selain dari itu biasanya memiliki tekstur yang kasar maka jangan asal beli hijab wolfis murah padahal modelnya syar’i karena bisa jadi memakai wolfis yang kurang bagus karakternya. Sehingga menganggap hijab syar’i dari bahan wolfis tidak nyaman dipakai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *