Mengetahui Berbagai Jenis Bahan Jaket Parka

Jaket Parka merupakan jaket yang saat ini banyak diminati sebagai fashion item. Jaket yang berukuran besar ini dahulu biasanya dipakai untuk melindungi tubuh saat cuaca ekstrim. Namun saat ini kegunaannya beralih menjadi trend fashion yang dapat dipadu padankan. Brand ternamapun juga telah banyak memproduksi jaket ini dengan berbagai bentuk dan model yang menarik. Sekarang anda dapat menjumpai berbagai jenis bahan jaket parka yang dapat diuraikan seperti berikut ini :

Mengetahui Berbagai Jenis Bahan Jaket Parka

  • Bahan Canvas Marsotto

Dalam bahan ini produk jaket Parka lebih mahal dilkarenakan jenis kain canvas marsotto identik akan ketebalannya. Dan juga bahannya yang lebih unggul jika dibandingkan kain canvas ripstop. Tekstur dari  kain marsotto yang terkenal kuat dengan kualitas serat yang baik, cocok digunakan untuk bahan jaket ini.

  • Bahan Cotton Twil

Bahan cotton twill memiliki kelenturan yang tahan lama membuatnya menjadi salah satu bahan dari jaket Parka yang dapat anda pertimbangkan. Bahan ini juga memiliki  Warna yang menarik dan tidak mudah pudar saat dicuci. Dengan  tekstur yang ringan membuat anda mudah memakainya serta dapat bergerak secara leluasa. Dengan serat yang lembut bahan ini nyaman dipakai saat cuaca panas sekalipun. Kamu juga akan terlihat elegan dengan memakai jaket yang berbahan cotton twiil ini.

  • Bahan Cotton Drill

Kain cotton drill biasanya digunakan untuk jaket yang mempunyai ukuran khaki. Terdapat 3 jenis cotton drill seperti twins drill,american drill,hingga japanes drill yang mana memiliki ukuran serat terbesar dan terfavorit. Dan ada pula hisoft drill memiliki kualitas satu tingkat lebih unggul dari japanese drill,tetapi kain ini jarang ditemui pada produk jaket Parka.

  • Bahan Taslan

Kain yang satu ini memiliki serat yang berkualitas tinggi sebagai komponen utamanya. Kain talas ini bersifat tahan angin dan tahan air. Memiliki sifat waterproof kain taslan juga mampu menyerap keringat dengan baik,meskipun jaket parka dipakai pas pada tubuh. Biasanya kain jenis ini banyak digunakan juga pada pembuatan jaket bomber,coach,dan masih banyak lagi.

  • Bahan Nylon

Nylon adalah sejenis bahan yang hampir sama dengan taslan. Termasuk bahan yang dalam kategori waterproof. Untuk bahan nylon kekuatan dan ketebalan masih dibawah taslan tetapi juga bagus bila dijadikan sebuah jaket. Jenis nylon ini juga banyak sekali jenisnya ada yang kualitas baik dan buruk. Dalam pembuatan jaket kain nylon menggunakan campuran bahan cotton sebagai furingnya. Sama halnya dengan kain taslan yang masih dilapisi bahan cotton. Dikarenakan tambahan cotton sebagai penyerap keringat agar pemakain tidak mudah gerah.

Baca juga: Mengintip Beberapa Bahan Pembuatan Jaket Parka Tebal untuk Fashion Anda

Demikian beberapa jenis bahan dari jaket parka yang dapat dijadikan referensi bila kamu ingin membeli jaket tersebut. Dan pastinya akan membuat fashion item kamu semakin menarik dan kece.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *