Baju Wanita

Mengenal Rok Mullet, Rok Wanita Model Terbaru

Trend fashion di masyarakat seakan begitu cepat berubah. Model-model yang lama begitu cepat ditinggalkan, berganti dengan model-model terbaru yang lebih segar dan lebih modern. Setiap orang seakan-akan berlomba-lomba memakai item fashion terbaru untuk memberikan kesan gaul dan kekinian dalam penampilannya. Salah satu item fashion yang belakangan ini diproduksi dengan berbagai model terbaru adalah rok wanita. Bawahan yang dikhususkan untuk para wanita ini memang menjadi pilihan para wanita untuk memberikan kesan feminim bagi setiap penampilannya. Tidak heran, permintaan pasar terhadap rok model terbaru terus meningkat. Di antara banyaknya model rok terbaru yang saat ini dijual di pasaran, terdapat satu model rok yang sangat digemari, terutama oleh kalangan wanita muda. Rok yang sangat digemari ini biasa disebut dengan sebutan rok mullet. Berikut ini akan diulas mengenai rok yang terinspirasi oleh penampilan para artis wanita Korea.

Didesain Tidak Simetris

Rok mullet merupakan rok untuk wanita yang didesain dengan panjang yang tidak simetris antara sisi depan dengan bagian belakangnya. Dengan kata lain, panjang rok mullet tidak lurus, dan didesain dengan potongan miring antara bagian depan dengan bagian belakangnya. Panjang bagian depan rok mullet biasanya di atas lutut, sementara bagian belakangnya dibentuk seperti ekor yang panjangnya berada segaris dengan betis. Panjang rok yang tidak simetris ini didesain untuk memberikan kesan seksi bagi wanita yang mengenakannya. Jika dilihat dari belakang, rok ini seakan berukuran midi, sementara jika dilihat dari depan, rok ini berukuran mini.

Didesain dengan Dua Lapisan

Biasanya, rok wanita model mullet didesain dengan dua lapisan. Lapisan luar yang berbentuk tidak simetris biasanya dipropduksi dari kain yang cenderung tipis dan menerawang, seperti kain dengan brokat atau dengan motif jaring-jaring kecil. Sementara di bagian dalam, rok ini didesain dengan bahan yang cukup tebal dan didesain simetris. Sehingga lapisan luar dari rok mullet ini berfungsi sebagai aksen yang menghiasi rok, sementara bagian dalamnya adalah rok yang berfungsi untuk menutupi bagian intim dari tumbuh pemakainya.

Baca juga:  MODEL & HARGA CARDIGAN TERBARU PRIA & WANITA, FEBRUARI 2017

Dipadukan dengan Atasan Berompi

Atasan yang cocok dipadukan dengan rok mullet ini adalah atasan yang memiliki aksen rompi. Rok ini juga bisa dipadukan dengan blus atau crop top dengan warna yang disesuaikan dengan motif rok agar lebih terlihat segar. Artis wanita Korea memang senang memadukan beberapa warna untuk menambah segar penampilan meraka. Jika mengenakan rok mullet dengan aksen atau motif bunga-bunga, maka sebaiknya memakai atasan dengan warna netral yang polos agar penampilan lebih seimbang.

Itulah ulasan mengenai rok mullet yang merupakan rok wanita model terbaru yang banyak digunakan oleh artis-artis wanita Korea. Rok mullet saat ini mulai digemari oleh wanita muda Indonesia dan menjadi trend.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *