Baju Wanita

Mengenal Jenis-jenis Bahan Kebaya yang Umum Digunakan

bahan kebaya - fashionistiesMenikah memang menjadi peristiwa penting seumur hidup. Sehingga set
iap pasangan inti tampil menjadi lebih cantik dan ganteng. Dalam menikah tentu saja salah satu unsur penting yang harus diperhatikan mengenai jenis bahan dari kebaya yang akan digunakan pada saat akad dan resepsi. Untuk itu hendaknya apabila Anda ingin menggunakan jenis kebaya pastikan mengenai tiga hal yang penting. Ketiga hal tersebut adalah mengenai penjahit yang tepat, model kebaya dan yang paling penting adalah bahan yang digunakan untuk kebaya pernikahan. Untuk itu ada baiknya apabila anda mengetahui mengenai jenis-jenis bahan kebaya yang sebaiknya dipilih sebagai berikut ini:

1.

Katun

Jenis bahan untuk kebaya ini memang dirasakan akan lebih nyaman apabila diaplikasikan. Hal ini karena jenis bahan ini memang akan dirasakan lebih menyerap keringat. Anda tentu saja mengetahui bahwa saat menggunakan jenis kebaya tentu saja ada sebagian orang yang akan merasa keringatnya selalu bercucuran. Sehingga pemilihan bahan ini dirasakan sangat tepat karena memiliki kemudahan dalam mengurangi rasa panas, terasa dingin, tidak mudah kusut dan terasa halus.

2.

Broklat

Broklat ini merupakan jenis bahan untuk kebaya yang sering kali digunakan. Jenis bahan ini apabila dahulunya sering kali Indonesia melakukan pembelian ke negara Prancis. Namun saat ini jenis bahan ini sudah dapat diproduksi sendiri. Hasil produksi sendiri buatan negara Kita memiliki kualitas yang cukup bagus. Sehingga ada baiknya apabila Anda ingin broklat pilih jenis produk dalam negara Kita sendiri. Jenis broklat ini memiliki banyak sekali pola terutama yang sulit seperti bunga-bunga, tanaman dan unsur-unsur alam lainnya.

3.

Organdi/Organza

Jenis bahan kebaya ini memiliki kesan mewah saat digunakan. Saat Anda pegang akan terasa lebih lembut, berkilau dan dapat menahan bentuknya. Sifat dari bahan ini adalah menyerap keringat dan lebih kaku dari jenis bahan katun. Jenis bahan yang terbuat dari bahan dasarnya yaitu tenun sutera. Sehingga dapat dijadikan sebagai jenis interior dari rumah yang dapat membantu memaksimalkan kenyamanan yang dirasakan.

4.

Taffeta

Bahan dari jenis taffeta ini memiliki jenis kain yang di tenun dari serat alami atau serat jenis sintetis yang halus. Biasanya kebanyakan jenis bahan ini terkesan lebih mewah sehingga tak jarang banyak digunakan untuk gaun pesta dalam pernikahan. Namun serat kain yang dimiliki lebih terasa kaku saat dipegang. Harga yang dibandrol dalam per meter kain ini memang akan lebih mahal. Akan tetapi jenis kain ini akan cenderung sulit saat dibentuk.

5.

Tulle

Saat menyentuhnya akan terasa lebih ringan. Dengan bentuk seperti jala dengan banyaknya lubang kecil sehingga banyak orang yang menggunakannya sebagai bahan dalam membuat jenis gaun penari balet. Jenis kain ini memang akan sangat terkenal karena banyak sekali orang mengkombinasikan dengan payet dan juga bordir untuk kain kebaya yang dibuat. Karakteristik dari kain ini memang akan lebih terasa ringan, kuat dan juga lebih tahan lama.

6.

Sifon

Dari penggunaan bahan sifon ini bisa digunakan untuk membuat kombinasi kebaya. Sehingga kebaya akan terlihat lebih glamor, sensual dan juga lebih feminim. Biasanya jenis kain seperti ini memang banyak ditemui karena disukai kaum wanita. Jenis bahan ini lebih ringan sehingga lebih halus saat disentuh. Warna yang dimiliki jenis kain ini memang sangat lembut seperti warna pastel. Jenis kain ini terbuat dari serat yang dibuat oleh manusia berupa polyster. Jenis bahan ini digunakan dalam pembuatan bahan kebaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *