Mengenal Bahan Baju Saat Berbelanja Online

fashionities.com-bahan baju

Berbelanja online sekarang ini lebih diminati oleh banyak masyarakat. Wajar saja belanja online menawarkan aneka kelebihan dan keuntungan. Selain itu berbelanja online khususnya pakaian juga tak sulit. Hanya melihat model dan ukuran saja, tentu Anda sudah bisa memastikan apakah pakaian tersebut layak untuk Anda kenakan atau tidak. Tapi sayangnya masih banyak orang yang kurang paham tentang bahan baju yang ditawarkan secara online. Sehingga kadang bahan pakaian yang kurang sesuai juga membuat pembeli kecewa. Berikut ini ada beberapa ciri bahan pakaian yang sering ditemui di toko online.

  • Spandex

Spandex merupakan bahan pakaian yang sering kali digunakan oleh penjual toko online. sebab spandex harganya sangat terjangkau, lentur dan mudah dibentuk menjadi beragam model pakaian. Kain spandex ini dibedakan menjadi beberapa tipe. Antara lain:

  • Rayon yang merupakan gabungan dari spandex dengan katun rayon. Spandex jenis ini memiliki kelemahan yakni mudah sekali mulur setelah Anda mengenakannya.
  • Kaos spandex merupakan kain kombinasi antara kaos dan spandex. Bahan jenis ini sangat nyaman untuk dipilih karena lebih mampu dalam menyerap keringat.
  • Lycra merupakan jenis spandex yang paling tipis dan licin dibandingkan jenis lainnya. Jadi spandex lycra ini lebih cocok dibuat menjadi pakaian senam, manset ataupun kaos kaki.

  • Sifon

Sifon sekarang juga menjadi incaran banyak pembeli. Sebab sifon memiliki aneka warna yang lebih menarik dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Pada umumnya sifon dijadikan sebagai pashmina atau model hijab lainnya. Tapi selain itu sifon juga dijadikan sebagai bahan pembuat rok. Kelemahan kain sifon ini adalah terlalu tipis dan terasa panas ketika dikenakan. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pilihlah yang sudah dilapisi dengan furing katun.

Baca juga:  Bahan Baju yang Umum Digunakan, Ketahui Kualitas dan Harganya

  • Katun

Katun juga sering dijadikan sebagai bahan baju dan kemudian ditawarkan secara online. Katun lebih disukai oleh pembeli karena memang teksturnya yang mampu menyerap keringat dengan baik. Ada beberapa jenis katun yang sering dijumpai ketika berbelanja online. Misalnya:

  • Katun Jepang dengan motif dan desain yang sangat unik.
  • Katung Bangkok dengan ciri khasnya yang sedikit tipis tapi tetap nyaman ketika dikenakan.
  • Katun silk yang merupakan kain katun dengan bahan campuran. Teksturnya memang licin tapi tetap kuat dan tidak mudah robek. Tapi katun silk ini biasanya terasa sedikit panas ketika dipakai.
  • Katun rayon sering kali dijadikan sebagai bahan pembuat pakaian model kaos. Katun jenis ini sangat nyaman dan mudah sekali menyerap keringat jika Anda menggunakannya.
  • Itulah beberapa jenis katun yang sering digunakan untuk membuat baju dan sering dijumpai pada toko online.

  • Wafel

Wafel adalah jenis kain yang hampir sama dengan spandex. Tapi bedanya adalah wafel cenderung lebih tebal dan lebih lembut. Selain itu wafel juga memiliki tekstur dan motif yang lebih banyak. Beberapa jenis wafel juga mampu menyerap keringat dengan baik. Biasanya wafel ini bisa ditemukan pada rok bawahan. Namun tak sedikit juga bisa ditemukan pada baju ataupun peplum.

Itulah beberapa jenis bahan baju yang sering kali ditemukan pada saat Anda berbelanja secara online. Setiap baju kadang kala sering memiliki model yang sama. Tapi belum tentu bahan yang digunakan sama. Untuk itulah sebaiknya Anda mengetahui aneka jenis bahan tersebut sebelum membelinya. Jangan sampai Anda merasa kecewa karena bahan pakaian yang Anda harapkan ternyata tidak sesuai dengan keinginan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *