Memilih Rok Wanita Sesuai Postur Tubuh

Sering merasa ragu atau bahkan malu ketika ingin keluar rumah dengan menggunakan rok? Mungkin karena sudah terbiasa menggunakan bawahan lain selain rok, membuat kita kurang percaya diri ketika harus memakai rok. Sebenarnya, apabila masalahnya terletak pada kepercayaan diri atau malu untuk mengenakan rok karena postur tubuh yang kurang ideal, kali ini dapat kamu simak beberapa tips untuk memilih rok wanita yang sesuai dengan postur tubuh, guna menambah penampilanmu agar tampak lebih cantik.

baca juga:  BERAGAM JENIS ROK WANITA YANG ADA DI DUNIA

  • Rok diatas lutut untuk  kamu yang bertubuh mungil.

Mungkin kamu sering malu dan males pakai rok karena postur tubuhmu yang mungil. Tapi ternyata, tubuhmu yang mungil itu bisa kamu sembunyikan dengan rok pendek di atas lutut. Kamu juga bisa menambahkan legging sehingga kakimu akan terlihat lebih jenjang.

  • Masih Untuk yang bertubuh mungil, tutu skirt dengan atasan yang agak formal

Rok tutu yang sering digunakan para balerina di atas panggung ini memang memberikan kesan girly pada penggunanya. Tapi, rok yang kebanyakan berbahan tulle ini memiliki kesan anak-anak, sehingga kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan atasan yang sedikit lebih formal. Selain itu, kamu juga bisa memakai sepatu yang berhak tinggi, agar tak terlihat seperti kekanak-kanakan.

  • Pinggul besar vs Rok a-line

Punya masalah dengan pinggul dan pantat besar? Cobalah rok jenis a-line agar kelebihanmu itu bisa tertutupi dengan sempurna.

  • Pencil skirt bisa memberikan kesan jenjang pada kakimu yang pendek

Memiliki kaki yang tidak terlalu jenjang atau pendek, tentu mengurangi kepercayaan dirimu ketika ingin mengenakan rok dalam sebuah acara tertentu. Tapi ternyata kamu bisa menumbuhkan kembali rasa percaya dirimu dengan menggunakan rok mini di atas lutut atau rok pensil (di bawah lutut) agar memberikan kesan tinggi dan ramping.

  • High slit skirt

Rok model ini akan lebih memberikan kesan elegan dan menawan untuk wanita pemilik kaki jenjang. Tak perlu malu dengan kakimu yang terlalu jenjang. Tapi ada baiknya kamu yang berpaha besar jangan mengenakan rok ini. Sebab rok ini memiliki belahan yang memperlihatkan paha dan kakimu.

  • Rok pleated skirt akan menambah volume tubuhmu menjadi lebih berisi

Seperti rok balon, pleated skirt juga akan memberikan kesan gembung pada bagian tubuh belakang yang sedikit rata. Tak perlu malu dengan postur tubuhmu yang kurang berisi. Pakailah rok dengan lipit seperti rok ketika kamu duduk di bangku sekolah dasar. Karena rok ini bisa memberikan volume yang lebih berisi.

Nah, dengan berbagai jenis rok wanita ini, tentu kamu tidak perlu lagi malu dan ragu untuk pergi ke mana pun. Kenakanlah rok yang sesuai dengan postur tubuhmu agar penampilanmu terlihat lebih cantik.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *