Memilih Model Sandal yang Nyaman Dipakai

Untuk menjaga kaki agar terlihat nyaman dalam beraktifitas pastinya kamu memerlukan sandal sebagai alas kaki. Tidak hanya untuk beraktivitas saja namun model  yang semakin bagus dan menarik kini menjadi fashion tersendiri bagi mereka yang menyukainya. Pastinya anda pernah membeli sandal yang memiliki model bagus dan harga murah namun kualitasnya sangatlah buruk, sehingga mudah rusak. Penggunaan buruk  bisa memberikan resiko mengingat kaki berada diposisi terbuka dan mudah terpapar sinar matahari sehingga mudah terluka dan lecet.

Memilih Model Sandal yang Nyaman Dipakai

Nah mungkin saat ini anda sedang bingung menetukan model yang nyaman untuk dipakai.Berikut ini beberapa informasi mengenai bagaimana memilih sandal yang baik,aman dan nyaman :

  • Ukuran

Hal utama yang wajib kamu ketahui adalah ukuran saat kamu membeli sandal. Kamu harus mengetahui ukuran kaki anda,agar kaki anda tidak mudah pegal ataupun lecet saat menggunkannya. Pastikan kaki kamu tidak mengantung pada bagian depan,samping serta belakang. Ukurannya harus benar-benar tepat pada bagian jempol kaki pas dan cukup lebar. Bila ada tali pengikat pastikan harus terasa nyaman di kaki. Tujuannya tali pengikat tersebut jangan terlalu ketat dan juga tidak longgar untuk kaki kamu. Dan jangan membeli sandal dengan ukuran yang terlalu besar karena dapat membuat sandal mudah lepas dan menyebabkan kakimu cidera.

  • kualitas bahan

Kualitas bahan yang baik dapat membuat kaki anda merasa nyaman. Dengan kualitas yang tinggi kaki kamu tentu akan bebas dari lecet dan dapat mudah bernafas,oleh karena itu pilihlah sandal dengan tali penjepit terbuat dari bahan kain ataupun kulit. Apabila anda menggunakan sandal untuk kegiatan yang berhubungan dengan air, maka pilihlah sandal yang memiliki tali penjepit terbuat dari anyaman nilon atau poliuretan. Dengan bahan karet,memory foam atau ethylene juga tepat sebagai pilihan untuk perlindungan rasa nyaman dan aman yang lebih.

  • Kelenturan sandal

Jika kamu membeli sebuah sandal cobalah kelenturan dan kenyamanan saat kamu pakai untuk jalan-jalan. Apabila dibagian depan serta belakang memiliki kelenturan yang baik,dapat ditekuk dengan mudah,berarti sandal tersebut memberikan rasa nyaman yang anda inginkan. Perhatikan juga bantalan sandal yang akan kamu beli, ujilah bantalan sandal dengan menekan pada bagian tumit apabila terlalu keras ataupun terlalu empuk berarti bantalan tersebut tidak cukup nyaman untuk kamu pakai.

Baca juga: Tips Memilih Sandal Gunung yang Nyaman untuk Aktifitas Mendaki Anda

  • Tebal alas kaki

Ketebalan alas kaki rupanya sangat mempengaruhi kenyamanan saat memakainya. Alas kaki yan tebal dapat menjadikan sandal tebal dan kokoh,dan dapat melindungi kaki saat berjalan ditempat terbuka. Cocok sekali digunakan untuk yang memiliki aktivitas padat.

Itulah beberapa tips memilih sandal yang nyaman. Semoga dapat bermanfaat dan membuat anda lebih cermat lagi sebagai konsumen dalam menentukan barang yang akan anda beli .Dan dapat mengatasi masalah pada kaki anda yang sering terluka karena penggunaan sandal yang kurang baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *