Aksesories, Tips

Memilih Dan Merawat Tas Kulit Pria

Wanita memiliki banyak sekali model tas. Sedangkan model tas untuk pria hanya beberapa saja. Umumnya tas pria hanya berupa tas selempang dan tas ransel saja. Kadangkala bagi para pria sulit dalam memilih tas. Tas fashion yang bisa menjadi pilihan bagi para pria dalah jenis tas kulit. Jenis tas dengan bahan kulit umumnya harganya lebih mahal di bandingkan dengan bahan lainya. Oleh karena itu sudah sepatutnya anda tidak salah pilih tas. Untuk memilih tas kulit pria ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan. Agar tidak salah pilih sebaiknya anda mencoba trik mudah berikut ini :

baca juga:  Cara Merawat Tas Kulit Pria yang Tepat

  • Saat anda memilih tas selempang hal pertama yang harus anda perhatikan adalah mengetahui harga pasaran dari tas kulit tersebut. Jangan sampai anda membeli tas dengan harga yang lebih mahal ataupun yang lebih murah. Untuk harga tas yang lebih murah anda sebaiknya waspada karena bisa jadi tas tersebut bukan tas kulit asli.
  • Pilihlah tas kulit dengan warna yang sesuai dengan karakter anda. Untuk tas kulit agar penampilan anda semakin elegan anda bisa memilih warna tas yang sesuai dengan warna kulit alami. Warna kulit alami akan menimbulkan kesan elegan sehingga terlihat layaknya tas kulit yang berkelas. Jika menggunakan warna lain justru terlihat seperti kulit imitasi
  • Untuk memilih model tas kulit yang akan and agunakan sebaiknya gunakan model yang terkini. Dengan menggunakan model yang terkini penampilan anda akan terlihat modis. Jangan lupa cobalah tas sebelum anda membelinya. Kira kira apakah cocok dengan karakter anda atau tidak
  • Periksa baik-baik kualitas dari tas kulit yang akan anda beli. Periksalah kerapian jahitan jika tas di jahit ataupun pengeleman yang dilakukan oleh pabriknya. Perhatikanlah dengan sedetail detailnya tas kulit yang akan anda beli. Jangan sampai anda membeli tas kulit mahal harganya namun ternyata mudah rusak.

Setelah melakukan langkah tersebut anda bisa membeli tas sesuai yang anda inginkan. Jangan lupa setelah membelinya untuk segera di rawat. Merawat tas kulit pria dengan segera setelah pembelian akan berpengaruh terhadap daya tahan dan masa pakai tas tersebut. Mungkin anda ingin segera mengenakan tas kulit yang baru saja anda beli. Namun anda tidak bisa terburu buru untuk langsung mengenakanya. Rawatlah tas kulit anda dengan benar terlebih dahulu sehingga bisa awet dan tahan lama. Penanganan tas kulit berbeda dengan tas bahan kain atau bahan vinyl. Bahan kulit cukup resisten terhadap beberapa jenis bahan sintesis ataupun cuaca. Agar lebih mudah berikut adalah hal yang perlu anda perhatikan untuk merawat tas kulit :

  1. Saat membersihkan tas kulit dari debu anda bisa menggunakan spon atau microfiber. Kedua jenis kain ini halus sehingga aman di gunakan untuk membersihkan tas kulit. Untuk perawatan sehari hari anda bisa menggunakan semir, aplikasikan ke seluruh permukaan tas lalu gosokkan dengan lembut pada seluruh permukaan kain hingga mengkilap dan tidak terlihat kusam. Pilih semir yang mengandung pine oil yang bersifat antiseptic sehingga mampu melindungi dari bakteri dan jamur pembusuk. Selain itu pilih semir yang mengandung linseed oil mampu memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari.
  2. Saat meletakkan tas kulit jangan diletakkan pada tempat yang lembab. Selain itu jangan simpan tas kulit di dalam plastic. Hal ini akan membuat tas kulit mudah pudar warnanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *