Tips

Memilih Blus Sebagai Busana Muslimah

Saat ini permintaan busana muslim mengalami peningkatan signifikan. Kebutuhan kaum hawa untuk tampil cantik, tetapi tetap syari membuat para desainer berlomba-lomba menyajikan karya busana muslimahnya. Hal ini didukung pula dengan banyaknya artis wanita yang berhijrah dan melengkapi penampilannya dengan jilbab di layar kaca dan menjadi teladan nyata bagi masyarakat dan membuat pangsa pasar busana muslimah melejit dan laris. Seiring dengan kebutuhan wanita terhadap busana muslim, dengan berbagai macam penyesuaian, muncullah blus muslimah. Penyesuaian dititikberatkan pada modifikasi agar blus muslimah yang dikenakan memenuhi standar sebagai busana muslimah. Sebelum  menentukan blus muslimah yang akan dikenakan, simak hal-hal penting yang patut dijadikan pertimbangan berikut ini.

  • Pilih Warna Blus yang Tidak Mencolok

Dalam berbusana muslimah, janganlah berlebihan dan mengundang perhatian orang lain, terutama lawan jenis. Gunakan warna-warna yang kalem dan tidak mencolok. Anda dapat mencoba warna lembut, seperti warna-warna pastel yang sedang naik daun dan banyak dijadikan pilihan muslimah dalam berbusana. Saatnya menata kembali niat kita dalam mengenakan busana muslim.

  • Gunakan Blus Muslimah dengan Bahan yang Aman dan Nyaman

Pilihlah jenis kain bahan blus muslimah yang ringan, menyerap keringat, dan tidak tembus pandang serta menempel ke badan. Sesuaikan pula bahan blus muslimah yang Anda kenakan dengan cuaca di wilayah tempat tinggal Anda. Jangan menggunakan bahan yang mudah membuat gerah jika kita berada di wilayah dengan suhu yang panas. Sebaliknya, jangan mengenakan busana dengan jenis bahan yang akan membuat Anda menggigil kedinginan jika Anda berada di wilayah dengan suhu yang dingin. Mobilitas juga patut menjadi bahan pertimbangan. Jika mobilitas Anda tinggi, sebaiknya memilih jenis bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat sehingga tetap membuat Anda merasa nyaman.

  • Padu Padankan Blus Muslimah dengan Bawahan yang Sesuai

Blus muslimah merupakan busana atasan sehingga sudah pasti bergandengan dengan bawahan. Perpaduan yang sesuai antara keduanya akan membuahkan hasil yang apik. Salah satu faktor yang memegang peranan penting adalah warna. Saat ini, perpaduan warna susah sangat beragam, seringkali orang  menyebut bahwa sekarang adalah masa tabrak warna. Padahal, perpaduan warna yang semakin beragam ini juga menggunakan teknik yang mengacu pada roda warna. Jadi, bukan asal-asalan. Tak heran, meski memadukan lebih dari dua warna, perpaduan warna tetap tampak cantik dan menyatu. Blus muslimah dan bawahan juga sebaiknya saling melengkapi dalam hal menutup aurat, misalnya blus muslimah tidak terlalu panjang. Ada baiknya jika memilih bawahan, berupa rok lebar sehingga aurat tetap tertutup.

  • Pilih Blus Muslimah dengan Harga yang Ramah di Kantong

Harga yang selangit dan brand yang sudah terkenal tidak menjamin kualitas blus muslimah selalu bagus. Sebagai konsumen yang cerdas, janganlah Anda mudah terkena tipuan mata. Meski harga menentukan kualitas, harga yang mahal tidak menjamin barang berkualitas terbaik. Barang dengan kualitas yang baik pun kadang-kadang harganya cukup ramah di kantung jika kita cermat dalam memilih. Untuk menghindari membengkaknya anggaran dalam belanja busana ini, berbelanjalah sesuai budget yang telah dianggarkan.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan saat berbelanja blus muslimah. Semoga tips di atas bermanfaat untuk kita terapkan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *