Memakai Cadar Muslim Rupanya Memberi 4 Manfaat Ini!

Jika dulu pemakai cadar muslim mayoritas adalah masyarakat di negara Islam seperti Arab, Mesir, dan sebagainya. Maka kini muslimah di seluruh dunia sudah mulai banyak yang mengenakan cadar sehingga produknya mudah didapatkan. Cadar tentu bukannya trend fashion sebab sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW, dan memakainya merupakan sunnah. Bagi muslimah yang memang berhijrah dan ingin menutup aurat dengan sempurna dan mengikuti sunnah Rasul, bisa belajar dari sekarang untuk memakainya.

Memakai Cadar Muslim Rupanya Memberi 4 Manfaat Ini!

Manfaat Memakai Cadar

Memakai cadar memang memiliki tantangan tersendiri terutama bagi pemula, musti memilih yang tepat dan istiqomah saat memakainya. Memakai cadar rupanya membawa banyak manfaat selain mendapatkan pahala karena mengikuti sunnah Rasul. Adapun manfaatnya antara lain:

  • Menutup aurat,

Aurat muslimah adalah dimulai dari ujung rambut sampai ujung kaki dan yang boleh diperlihatkan adalah wajah dan telapak tangan. Namun jika kaki yang sebenarnya tidak menarik perhatian lawan jenis diwajibkan untuk ditutup. Maka lebih-lebih untuk wajah yang memang bisa membuat lawan jenis tertarik, maka menutupinya dengan cadar bisa menyempurnakan ikhtiar Anda menutup aurat dengan sempurna.

  • Mencegah debu dan kotoran menempel ke wajah,

Cadar ini didesain menutupi wajah dan hanya memperlihatkan mata saja, bahkan ada beberapa muslimah yang memakai cadar muslim yang juga menutup mata. Sebab beberapa ulama mengatakan jika mata juga aurat bagi para wanita, namun silahkan mengikuti kata hati Anda sendiri. Intinya dengan menutup wajah memakai cadar maka akan lebih sehat sebab tidak terpapar oleh debu dan berbagai jenis kotoran yang merusak kesehatan kulit. Memakainya selain bukti ketaatan juga membantu cantik secara alami.

  • Melindungi wajah dari sengatan sinar matahari,

Memakai cadar ternyata selain melindungi wajah dari berbagai kotoran juga melindunginya dari sengatan sinar matahari. Sinar matahari di pagi hari memang menyehatkan karena kaya akan Vitamin D namun tidak demikian untuk siang sampai sore hari. Sinar UV yang terbentuk dari sinar matahari berpotensi merusak kulit wajah dan memicu pertumbuhan sel kanker kulit. Melindungi wajah dengan cadar bisa menjaganya tetap sehat dan terawat sekalipun tidak pernah ke salon dan klinik kecantikan.

Baca juga Mengenal 4 Model Cadar yang Populer di Indonesia

  • Solusi mencegah pelecehan seksual,

Memakai hijab dan baju tertutup memang bisa membantu menghindari aksi pelecehan seksual, baik dengan sentuhan fisik maupun sekedar godaan dengan siulan. Perlindungan diri dari laki-laki hidung belang semakin terasa efektif manakala memakai cadar. Sebab dengan memakai cadar maka banyak orang melihat kesan Anda sudah memiliki pemahaman agama dan akhlak yang bagus. Godaan pun bisa ditekan, sehingga dengan memakai cadar muslim Anda bisa leluasa beraktivitas maupun berkarya tanpa cemas akan pelecehan seksual di tempat umum.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *