Langkah Dasar Pangkas Rambut Agar Trendi Sesuai dengan Gaya Rambut Model Sekarang!

Potongan rambut kini jadi hal yang sangat berpengaruh bagi kepercayaan diri. Terutama untuk para pria, kini mereka dituntut untuk harus memperhatikan gaya rambut yang tengah popular untuk digunakan. Seiring dengan berjalannya waktu, inovasi dan modifikasi tak hanya terjadi di ranah teknologi. Dalam industry fashion pun, hal ini terjadi. Maka tak heran kini akan banyak sekali ditemukan inpirasi model rambut. Seperti contohnya adalah potongan rambut 2018, model potongan rambut di tahun ini mengambil kiblat model rambut amerika dan eropa, sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya-gaya klasik akan mencuat kembali.

Untuk urusan mencukur rambut, kamu tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan pemilihan model akan sangat berpengaruh pada bagus tidaknya dan cocok tidaknya hasil tampilanmu nanti. Meskipun demikian, untuk mendapatkan gaya rambut model sekarang yang kamu inginkan, sebenarnya kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Tentu saja ada saratnya, yakni asalkan kamu tahu ilmu-ilmu serta Teknik dasar dalam mencukur rambut. Tanpa perlu Panjang lebar, berikut ini adalah langkah-langkah dasar dalam memangkas rambut yang perlu kamu ketahui:


Mencuci rambut
Sebagai awalan, rambutmu harus dicuci terlebih dahulu. Hal ini bukan tanpa dasar melainkan agar kamu bisa melihat dengan baik bagaimana tekstur rambutmu jatuh secara alami. Hal ini juga memudahkan dalam menentukan gaya dan arah potongan rambut. Akan tetapi cara ini biasanya ditujukan untuk rambut yang lurus, bila jenis rambutmu keriting atau bergelombang, kamu tidak disarankan membasahi rambut sebelum melakukan pemotongan. Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan pembasahan rambut saja. Dalam mencuci rambutmu, gunakanlah sampo beserta kondisionernya. Selain itu, gunakan shampoo yang mengandung bahan-bahan yang cocok untuk jenis rambutmu. Hal ini termasuk ke dalam langkah perawatan untuk menghindari kerusakan rambut.


Memilih gaya rambut
Untuk urusan memilih gaya rambut, bentuk wajah lah yang yang akan dijadikan acuan. Jika kamu memiliki bentuk wajah yang oval, maka kamu dapat memilih berbagai macam jenis gaya rambut. Untuk bentuk wajah yang lain seperti bulat, kotak ataupun persegi, kamu bisa berkonsultasi dahulu dengan tukang salon atau orang yang ahli pangkas rambut agar bisa mendapatkan pertimbangan yang bagus dalam menentukan pilihan gaya potong rambut yang akan digunakan.


Mencukur rambut
Setelah mengetahui cara mendapatkan gaya rambut yang dipilih, kini tiba saatnya untuk mencukur rambut. Misalnya untuk gaya rambut model sekarang, undercut. Caranya adalah, pisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Jepit bagian atas rambut dengan menggunakan jepitan lalu gunakan teknik menggunting di atas sisir pada bagian samping dan belakang kepala, atau kamu juga bisa menggunakan pisau cukur. Setelah itu, cukur dan rapihkan secara perlahan rambut bagian samping, bawah telinga dan bagian belakang kepala hingga habis. Setelah dirasa cukup, buka jepitan rambut bagian atas lalu gunting secara segi. Disini kamu bisa menentukan apakah aksen rambut atas ini menggunakan belah kanan, kiri atau berponi.


Merapihkan rambut hasil cukuran
Langkah terakhir adalah merapikan rambut. Jika di awal disarankan untuk membasahi rambut sebelum dipotong, maka disini kamu harus mengeringkannya agar hasil potongan rambutmu kelihatan. Pada tahap ini, kamu juga dapat merapihkan lagi hasil cukuranmu bila dirasa masih ada yang tidak rata.


Demikianlah beberapa langkah dalam melakukan potongan rambut dengan gaya terkini. Kamu bisa baca link ini untuk tahu trend rambut lainnya!
https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *