Kriteria Model Gamis Yang Anggun, Modern Namun Syar’i

Beberapa tahun kebelakang hingga hari ini, trand fashion masih di dominasi oleh busana muslim. Namun, perbedaannya sekarang model busananya lebih terlihat lebih islami dan syar’i. Salah satunya adalah model gamis.

Ciri khas gamis adalah baju terusan yang ukurannya longgar, sehingga wanita berhijab tidak khawatir dengan lekukan tubuh atau aurat.  Sekarang gamis tersedia berbagai jenis atau model, bahkan ada gamis yang di desain khusus untuk hijabers yang aktif dan dinamis yaitu yang modelnya dipadukan dengan bawahan celana.

Ada banyak gambaran model gamis yang bisa Anda jadikan contoh atau rujukan pada waktu memilih gamis. Walaupun sekarang sudah banyak pilihan modelnya, namun memilih gamis sebaiknya tetap teliti dan mempertimbangkan poin kesantunan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh ajaran islam.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan bahan pertimbangan jika memilih gamis yang nyaman, modern namun tetap syar’i.

Baca juga:  Gamis Modern Dengan Aplikasi Brokat dan Satin Membuat Gaya Berbusana Muslim Menjadi Lebih Elegant

Menutup Lekukan Tubuh Atau Aurat

Tips memilih gamis yang pertama adalah yang modelnya menutup aurat dengan baik. Jadi pilih bahan gamis yang tebal dan hindari memilih yang bahannya tipis, transparan dan ketat. Cermatlah memilih bahan gamis, tidak hanya modelnya saja karena fungsi gamis adalah untuk menutupi lekukan tubuh atau aurat.

Pertimbangkan Segi Kenyamanan

Bahan pertimbangan yang tidak kalah penting adalah segi kenyamanan saat dipakai. Kenyamanan merupakan faktor penting saat memilih busana model apapun. Pastikan bahannya nyaman saat digunakan, sejuk, adem dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Sesuaikan Modelnya Dengan Acara

Dengan banyaknya model gamis yang dijual di pasaran semakin memudahkan kita untuk memilih. Namun bisa jadi malah membuat bingung, karena harus disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.

Apabila gamis digunakan untuk acara pesta, pilih yang warnanya terang atau warna-warna soft.  Bisa pilih gamis yang memiliki aksen tambahan, seperti: brokat, renda, payet dsb agar terlihat lebih mewah dan elegant.

Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh Dan Warna Kulit

Agar penampilan dibalut gamis lebih sempurna pilih yang warna dan modelnya sesuai dengan bentuk tubuh dan juga warna kulit. Menggunakan gamis yang warnanya sesuai dengan warna kulit bisa membuat penampilan serasi dan enak dipandang.

Sesuaikan Dengan Anggaran

Tips terakhir memilih gamis adalah menyesyaikan dengan budge anggaran yang Anda miliki. Semakin banyaknya model yang dijual, semakin banyak pilihan gamis yang bisa disesuaikan dengan budget. Jika harga gamis terlalu mahal dan budgetnya masih kurang, jangan kecewa. Anda bisa menunda dulu membeli gamis dan mengumpulkan uang sampai jumlahnya sesuai dengan harga gamis yang Anda inginkan.

Itulah gambaran dan tips memilih model gamis yang anggun, menawan, syar’I dan sesuai dengan budget. Semoga artikel ini bermanfaat!

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *