Kiat Memilih Model Dress Terbaru untuk Acara Pesta

fashionities.com-model dress terbaruSetiap orang membutuhkan sandang atau pakaian tidak hanya untuk keperluan sehari-hari namun juga keperluan yang lainnya misalnya untuk menghadiri acara yang formal seperti pesta pernikahan. Baju yang dikenakan untuk pesta biasanya adalah dress atau gaun. Saat ini banyak model dress terbaru yang dapat dipilih sehingga memudahkan Anda untuk memilih pakaian yang Anda inginkan. Namun, sebelum ataupun saat memiliki dress untuk pesta, terdapat beberapa hal yang dapat membantu Anda.

Pertama adalah pilih dress dengan model yang sesuai dengan gaya Anda. Saat ini, banyak media yang dapat digunakan untuk membantu Anda mendapatkan model dress yang sedang trend saat ini misalnya lewat media sosial. Pastikan jika model tersebut membuat Anda nyaman ketika menggunakannya, misalnya tidak mengganggu pergerakan Anda. Namun, jangan lupa untuk memperkirakan apakah model tersebut cocok untuk Anda kenakan atau tidak misalnya karena badan Anda yang terlalu kecil ataupun badan Anda yang gemuk.

Memilih model dress terbaru tidak hanya dapat dilakukan lewat menggunakan media sosial namun juga dapat mengunjungi toko pakaian langsung baik toko konvensional atau toko online. Jika Anda memilih langsung model dari dress yang akan Anda beli, Anda dapat mencobanya langsung dan dapat menentukan pilihan langsung apakah akan membelinya atau tidak. Akan tetapi jika Anda memilih dress dari toko online, perhatikan mengenai ukurannya terlebih dahulu karena ukuran baju setiap toko atau setiap produk berbeda satu sama lain.

Kedua adalah perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat dress tersebut, apakah membuat Anda nyaman atau tidak ataupun bahan untuk dress tersebut cocok digunakan untuk datang ke pesta atau tidak. Biasanya, bahan yang digunakan adalah satin karena dapat memberikan kesan yang lebih glamor atau berkelas. Namun, saat ini banyak jenis dress yang menggunakan bahan yang lainnya seperti batik atau jenis bahan sifon dan brokat.

Ketiga adalah perhatikan dari warna dress tersebut. Ada baiknya jika Anda memadukannya atau mencocokkannya dengan warna kulit Anda. Beberapa warna seperti coklat muda kurang bagus dikenakan orang yang memiliki warna kulit coklat muda terutama jika dress tersebut press body atau ketat dan polos. Hal ini dikarenakan dress justru terlihat menyatu dengan kulit dan membuat Anda seperti tidak mengenakan pakaian yang pantas. Pilih warna pakaian atau dress yang juga dapat memberikan Anda kesan yang lebih langsing, jika Anda memiliki badan yang gemuk, atau memberikan kesan badan menjadi lebih bervolume bagi Anda yang berbadan kecil.

Untuk dapat memaksimalkan penampilan Anda, Anda dapat mengenakan high heels sehingga Anda terlihat lebih tinggi dan kaki Anda lebih panjang. Beberapa model dress terbaru yang dapat menjadi pilihan Anda berdasarkan pada postur tubuh Anda yaitu:

  • Tubuh pendek: dress yang dapat digunakan adalah mini dress untuk membuat agar tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Untuk mini dress, sebaiknya pilih yang tidak melebihi lutut dan sebaiknya pilih yang memiliki bagian bawa lebih lebar. Jika Anda mengenakan dress panjang, sebaiknya pilih dress yang panjangnya di atas mata kaki sehingga Anda tidak terlihat tenggelam saat mengenakan pakaian tersebut.
  • Jika Anda bertubuh tinggi kurus dengan kaki ukuran kaki yang lebih pendek, hindari pemilihan mini dress ketat atau long dress dengan belahan terbuka di bagian paha. Pilih long dress yang lebar di bagian pinggul ke bawah. Namun jika Anda memiliki kaki yang jenjang, Anda dapat mengenakan long dress atau jenis mini dress sesuai dengan karakter Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *