Kiat Cerdas Mencuci Sepatu Agar Tetap Bersih

fashionities.com-mencuci sepatu

Sepatu adalah alas kaki yang digunakan setiap harinya. Dengan menggunakan sepatu akan mendukung penampilan dan menjadi salah satu alat bantu yang akan memudahkan dalam setiap aktifitas yang dijalani. Untuk itu minimal Anda memiliki dua jenis sepatu yang digunakan untuk bekerja. Selain itu untuk santai dan yang dapat dikenakan air saat menggunakan pada musim hujan. Tujuannya tentu saja agar tidak cepat kotor karena terkena air dan tanah yang mungkin saja menempel. Untuk itu apabila Anda menjalani aktifitas yang ada di luar rumah pastikan mengetahui mengenai kiat cerdas mencuci sepatu agar tetap bersih.

Kiat cerdas mencuci jenis sepatu agar tetap bersih yaitu:

  • Membersihkan menggunakan detergen

Untuk jenis sepatu kets bisa dibersihkan dengan menggunakan beberapa cara. Cara yang sebaiknya dilakukan dalam membersihkan sepatu adalah dengan menggunakan air dan detergen yang diletakkan pada ember. Untuk memaksimalkan hasilnya Anda bisa membersihkan sisa tanah pada air mengalir. Lepaskan tali sepatu dan rendam semua dalam air detergen untuk dibiarkan selama tiga puluh menit. Sikat menggunakan sikat gigi yang halus dan kucek tali sepatu. Bilas hingga bersih sehingga dapat segera dicuci untuk segera dapat di jemur.

  • Sepatu flat shoes

Setiap wanita tentu saja hampir semuanya memiliki sepatu jenis flat shoes. Dengan menggunakan sepatu flat in diharapkan Anda dapat membersihkan secara rutin agar terlihat senantiasa bersih. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengidentifikasi jenis bahan yang digunakan. Maka akan dengan mudah mendapatkan cara membersihkannya dengan mudah. Misalnya saja apabila menyikat menggunakan detergen atau backing soda dan sikat gigi. Tujuan menggunakan backing soda untuk mempertahankan warna sepatu agar tidak menjadi pudar. Sedangkan bahan kulit menggunakan kain bersih dan sikat halus serta masih banyak lainnya.

  • Bahan kulit asli

Perawatan untuk mencuci sepatu dari bahan kulit asli memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Hal ini karena jenis bahan ini memang membutuhkan perawatan khusus. Misalnya saja dengan membersihkan menggunakan bahan spon yang halus atau sikat dan pembersih yang khusus untuk jenis kulit asli, hindari menjemur atau membiarkan sepatu dibawah sinar matahari dan masih banyak lainnya. Dengan perawatan yang benar akan memperpanjang usia sepatu tersebut.

Baca juga:  Trik Membeli Model Sepatu untuk Kaki Pendek

  • Bahan suede

Dalam proses pencucian sepatu memang dilakukan untuk membersihkannya agar senantiasa dalam keadaan bersih. Namun tahukah Anda bahwa bahan suede tidak dapat dicuci menggunakan air dan sabun. Akan tetapi jenis bahan ini sangat simpel cara membersihkannya. Caranya sangat mudah hanya dengan lakban untuk menghilangkan debu yang berwarna putih pada sepatu suede berwarna hitam atau coklat tua dan sikat gigi yang halus.

  • Berbahan kanvas

Untuk mendukung kebersihan bahan sepatu jenis kanvas ini bisa dicuci selama satu minggu sekali. Dengan demikian jenis sepatu tersebut akan menjadi lebih tahan lama dan senantiasa dalam keadaan bersih. Cara membersihkannya dengan mudah hanya dengan melarutkan detergen dalam air dan rendam. Sikat kuat dengan menggunakan sikat gigi pada semua bagian sisinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pastikan bahwa tidak meninggalkan sisa detergen tersebut.

  • Bahan kulit sintetis

Jenis bahan kulit sintetis memang biasanya cenderung lebih kuat. Bahkan jenis bahan ini tidak membutuhkan perawatan yang lama dan sulit. Anda hanya perlu menyemir dengan warna yang senada dengan ditambahkan sikat yang halus. Sikat setiap hari sebelum digunakan agar selama bekerja akan membantu dalam mendapatkan jenis sepatu yang lebih tahan lama. Dengan demikian sudah dapat mencuci sepatu dengan berbagai jenis bahan yang dilakukan dengan secara tepat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *