Hijaber

Kenali Model Gamis Sebelum Membeli

fashionities.com-model gamisPakaian untuk kaum hawa memang begitu bervariasi dan gamis adalah salah satu diantaranya. Pakaian long dress yang diperuntukkan bagi wanita berhijab ini menjadi busana terusan yang nyaman. Tak sedikit pula model gamis terbaik yang nantinya dapat dikenakan di setiap saat sebagai pakaian harian maupun di kala tertentu saja. Secara pastinya, busana gamis bersangkutan dapat disesuaikan cocok tidaknya terlebih dahulu sebelum dipilih.

Berbeda pakaian yang dikenakan memang mempunyai pengaruh tak sama, begitu pula dalam penggunaan gamis atas busana tersebut. Tampil dengan fashionable pastinya memang diinginkan dan penampilan bersangkutan dapat memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

  • Jenis bahan yang membuat diri merasa nyaman.
  • Ukuran yang pas.
  • Pilihan warna yang cocok dengan warna kulit.
  • Detail yang saling berpadu.

Secara general pemilihan tersebut sangat dipertimbangkan, tetapi untuk lebih spesifikanya dapat diperhatikan lagi. Pilihan dapat dipadukan berdasarkan postur tubuh serta warna kulit, agar nantinya pilihan atas gamis bersangkutan jatuh pada opsi yang tepat. Selain itu, dapat diperhatikan pula beberapa sisi lain agar pilihan sekaligus pemakaian gamis terlihat match. Bagian dari cara tampil maksimal itu antara lain adalah sebagai berikut:

Gamis tipe huruf A

Ada beragam macam tipe dari gamis, dan tipe huruf A adalah salah satunya. Gamis di bagian atas cenderung pas, namun semakin ke bawah kian melebar. Gamis seperti ini sangat cocok untuk Anda yang bertubuh kecil serta sedang-sedang saja yang nantinya akan menampilkan fashion seimbang dan selaras. Sedangkan model gamis ini kurang cocok bagi wanita gemuk karena memicu adanya postur tubuh yang semakin besar saja.

Baca juga:  Tips Mengepak Hijab dan Gamis Modern untuk Traveling

Gamis lurus

Merupakan tipe gamis yang ukuran atas sampai ke bawah cenderung sama atau bagian bawah agak longgar sedikit. Model tersebut sangat cocok untuk Anda yang bertubuh gemuk, sedang-sedang hingga kecil sekalipun. Ukuran yang cenderung pas-pasan, membuat tipe gamis ini sangat cocok bagi setiap wanita. Model long dress demikian terbilang yang paling banyak ditemui untuk busana harian maupun di moment formal.

Selain dari model yang mengcover adanya desain gamis, para kaum hawa tentu perlu memperhatikan sisi lain. Adapun bagian dari hal-hal bersangkutan adalah sebagai berikut:

  • Bahan gamis yang cenderung ketat sebaiknya dihindari untuk Anda yang bertubuh kecil.
  • Perhatikan perpaduan gamis dengan warna hijab yang dikenakan, jika gamis telah bermotif maupun bercorak tertentu sebaliknya jilbab pilihan polos saja agar lebih match.
  • Perhatikan perpaduan warna antara warna kulit dengan gamis pilihan. Bilamana kulit cenderung gelap, pastikan lebih menghindari busana dengan warna yang cenderung cerah karena menjadikan rona coklat begitu tampak.
  • Lengkapi penampilan dengan aksesoris tambahan, seperti contohnya dengan ikat pinggang, blazer, cardigan dan lainnya sebagai menu perlengkapan dalam berpenampilan pada gamis tersebut.

Tak terbiasa mengenakan long dress ataupun baru pertama kali memakai gamis, perasaan canggung ataupun kurang percaya diri adalah hal biasa. Menyikapi keadaan demikian, diperlukan adanya pemilihan gamis yang lebih pilih-pilih. Tak sekedar memprioritaskan harga murah, brand, trend atau pun lainnya karena cocok dan tidaknya gamis tersebut dapat disebandingkan dengan kriteria diri sendiri mulai dari postur tubuh, warna kulit, style dan lainnya. Pertimbangan sebelum memilih dapat difokuskan terhadap beberapa sisi mulai dari kualitas bahan, ukuran, warna, detail, dan lainnya. Hingga nantinya saling bersatu dalam kenyamanan sekaligus kesesuaian di setiap kali pemakaian model gamis pilihan tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *