Kenali Jenis Jenis Sepatu Wanita

Selain pakaian dan tas, sepatu juga merupakan fashion yang item yang harus diperhatikan oleh setiap wanita. Meskipun berada di bawah namun keberadaanya jangan dianggap remeh sehingga menjadi hal terkahir yang diperhatikan ya ladies, karena sepatu wanita selain menjadi pelindung kaki dari cidera atau debu tapi juga bisa menunjang penampilanmu. Kini kamu tentunya memaklumi mengapa wanita mempunyai koleksi sepatu wanita yang banyak dirumah.

Kenali Jenis Jenis Sepatu Wanita

Nah sebelum membeli sepatu ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu jenis-jenis sepatu wanita beriku ini :

  • Sneakers

Istilah “sneakers” ini muncul saat seseorang sedang menggunakan sepatu ini namun langkahnya tak bersuara seperti sedang menyelinap lalu disebut “sneak”.

Ciri sepatu ini adalah sol yang flat yang terbuat dari bahan sintetis atau karet yang fleksibel, sedangkan pada bagian atasnya terbuat dari material kain kanvas.  Sneakers biasanya digunakan saat traveling atau sedang berolahraga, karena sepatu wanita jenis ini membuat penggunanya bisa bergerak dengan bebas. Pecinta sneakers disebut sneakerhead. tak hanya mengoleksi dan memakai, sneakerhead biasnaya juga memperjual belikan sepatu-sepatu keluaran khusus kepada sesama pecinta sneakers.

  • High Heels

Untuk kaum hawa tentunya sudah tak asing lagi dengan sepatu wanita jenis ini. Model dari sepatu ini yaitu alas belakangnya lebih tinggi dari pada alas depanya dengan permukaan lancip atau bertumpu pada satu bagian. Seiring perkembangan zaman, ketinggian dan modelnya kian beragam sehingga kini menjadi produk fashion item yang paling dicari.  Sepatu High heels adalah symbol dari keanggunan wanita dan cocok sekali untuk menghadiri acara-acara resmi atau formal.

  • Flat shoes

Sepatu jenis ini adalah kebalikan dari high heels, jika high heels mempunyai hak yang tinggi maka flat shoes mempunyai hak yang permukaannya datar. Sepatu ini dianggap paling aman dan sehat untuk kaki dibandingkan dengan semua jenis model sepatu wanita lainya. Biasanya sol sepatu ini terbuat dari bahan sintetis ataupun karet yang anti licin.

Sepatu ini juga tidak akan membuat si penggunanya merasa pegal meskipun digunakan sepanjang hari. Sepatu jenis ini cocok sekali untuk kamu yang berkepribadian simple dan  ingin terlihat santai.

  • Boots

Desain dari sepatu ini menutupi hingga mata kaki. Kini jenis sepatu boots sudah beragam model dan gaya, tak hanya mempunyai permukaan datar tapi kini juga terdapat sepatu boots yang mempunyai hak. Untuk boots yang mempunyai hak bisa kamu gunakan untuk pergi ke acara formal seperti menghadiri pesta dan sebagainya. baca juga Pastikan Mempunyai Model Sepatu Wanita Ini untuk Pendukung Penampilan Anda

  • Wedges

Berbeda dengan high hels yang bertumpu pada satu bagian, wedges mempunyai hak yang mengikuti bentuk sepatu dan menyatu dengan seluruh sol dari depan hingga belakang, sehingga efek pegal pada kaki bisa diminimalisir.

Itulah beberapa macam jenis sepatu wanita yang wajib diketahui untuk menunjang penampilan dan sesuaikan dengan aktivitas kamu. Secantik dan semahal apapun pakaianmu jika tidak diimbangi dengan sepatu yang cocok maka akan membuat tampilanmu menjadi kurang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *