Kelebihan dan Kekurangan Gelang Emas Putih

Gelang merupakan salah satu aksesoris yang bukan hanya digunakan oleh wanita namun juga oleh pria. Karenanya aksesoris ini lebih banyak dijual dibandingkan jenis aksesoris lainnya. Dari berbagai banyak bahan gelang, tentu saja gelang yang terbuat dari emas menjadi pilihan terbanyak dan jenis terbanyak yang ada di pasaran. Namun gelang emas juga masih dibedakan lagi sesuai dengan jenis emas yang digunakan yaitu gelang emas putih dan gelang emas kuning. Bagi Anda yang lebih memilih menggunakan gelang dari emas putih karena warnanya, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan penggunaan bahan emas putih untuk perhiasan gelang.

Kelebihan dan Kekurangan Gelang Emas Putih

Bagi wanita masa kini memilih perhiasan dengan bahan emas putih lebih disukai karena dirasa lebih modern dibandingkan dengan emas kuning. Emas putih juga lebih sesuai untuk penggunaan berbagai warna busana maupun aksesoris lain seperti tas tangan. Emas putih bisa digabungkan dengan permata ataupun diamond dengan keserasian yang lebih pas dibandingkan dengan emas kuning karena warna kilaunya yang berbeda. Di pasaran, harga jual emas putih untuk perhiasan juga lebih mahal karena peminatnya yang cenderung lebih banyak saat ini.

Emas putih sendiri merupakan campuran dari bahan emas dengan nikel dan palladium yang membuat warnanya menjadi putih. Setelah dibentuk kemudian gelang emas putih dilapisi dengan rhodium sehingga lebih mengkilap karena bentuk asli emas putih yang kusam. Karena terbuat dari campuran nikel dan palladium, emas putih lebih kuat dibandingkan dengan emas kuning. Namun meski kuat, emas putih tetap mudah dibentuk menjadi perhiasan.

Ada kelebihan maka ada pula kekurangan dari perhiasan dengan bahan emas putih. Karena emas putih dibuat dengan campuran nikel, jika Anda memiliki alergi dengan bahan nikel, maka gelang akan membuat tangan Anda kemerahan. Selain itu karena warna asli emas putih yang kusam, perhiasan emas putih Anda akan lebih memerlukan perawatan seperti pemberian lapisan rhodium untuk mengkilapkannya setiap hingga 12 bulan sekali. Sebagai bahan investasi, emas putih dalam bentuk perhiasan juga memiliki nilai jual lebih rendah dibandingkan dengan emas kuning baik dalam bentuk perhiasan maupun emas batangan.

Baca juga Tips Memilih Gelang Emas Berdasarkan Bentuk Lengan

Ingin memiliki koleksi gelang emas putih bagi Anda para wanita masa kini sangatlah pas. Anda bisa dengan leluasa memiliki model gelang dengan berlian karena warna putih sesuai untuk warna kilau berlian. Penggunaan emas putih juga akan sesuai dengan berbagai warna busana yang akan dikenakan. Namun jika emas dimaksudkan untuk keperluan investasi, Anda harus mengetahui dari awal bahwa harga emas putih akan lebih turun dibandingkan jika Anda menjual emas kuning karena lebih banyak diterima dan lebih mudah ditempat kembali. Jangan lupa untuk selalu menyimpan bukti pembelian emas untuk kebutuhan investasi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *