Jenis Sepatu Wanita yang Layak Dipakai di Era Modern

Berbagai produk fashion banyak diciptakan untuk wanita. Dari mulai pakaian, tas, aksesoris hingga sepatu wanita. Dari masa ke masa, sepatu untuk wanita dibuat dengan berbagai model sesuai dengan jamannya. Namun meski begitu, berbagai model sepatu yang dibuat di masa lalu, juga bisa dipakai di era sekarang yang serba modern. Jika dilihat kini, penggunaan sepatu oleh para wanita semakin meningkat bukan hanya untuk keperluan formal saja namun juga untuk keperluan casual. Bagi Anda yang juga sering menggunakan sepatu untuk keseharian, tak ada salahnya untuk kembali mengoleksi jenis sepatu lama yang tetap pas digunakan di jaman ini.

 Jenis Sepatu Wanita yang Layak Dipakai di Era Modern

Berikut ini adalah jenis-jenis sepatu untuk wanita yang dibuat di masa lalu namun tetap bisa cantik digunakan di masa sekarang:

  • Boots.

Sepatu boots dibuat dari jaman dahulu untuk melindungi kaki dari hawa dingin di musim dingin atau salju. Meski begitu kini sepatu boots juga dibuat untuk keperluan diluar musim dingin dengan memodifikasi bahan yang digunakan. Kini Anda bisa menggunakan boots untuk keperluan berjalan-jalan di mall maupun untuk pergi bekerja. Namun perlu diingat bahwa boots di jaman sekarang menggunakan heel yang tinggi sehingga perlu disesuaikan dengan penggunaannya.

  •  Platform.

Sekilas mirip dengan sepatu high heels modern, namun sepatu ini termasuk sepatu kuno yang dibuat di masa lalu. Menggunakan heels panjang namun dengan bagian bawah yang lebih lebar sehingga lebih nyaman. Selain itu pada bagian depannya juga menggunakan heels lebar dengan ketebalan yang minimal sehingga kaki depan dan belakang akan sama-sama menahan beban tubuh.

  •  Wedges.

Sepatu wanita ini pertama kali diciptakan pada tahun 1930an dengan ciri heels yang berbentuk segitiga. Wedges memiliki heels yang menyeluruh untuk semua bagian bawah sepatu sehingga lebih kuat dan nyaman. Selain itu bagian atasnya juga memiliki ciri tersendiri dimana bagian depan terlihat terpisah dengan bagian belakang.

  •  Flatshoes.

Jenis ini pastinya akan sangat mudah Anda temukan di toko sepatu manapun. Dari jaman ke jaman, sepatu flatshoes akan menjadi pilihan siapa saja yang lebih mengutamakan kenyamanan saat berjalan. Tanpa menggunakan heels sepatu ini akan membuat telapak kaki Anda tak cepat lelah meski berjalan cukup jauh. Namun tak seperti sepatu sport dengan sol tebal. Flatshoes seperti layaknya sepatu yang memiliki sol tipis dan elastis.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Jika Anda suka mengoleksi sepatu wanita dan masih bingung menentukan jenis sepatu mana yang akan dibeli saat ini, maka memilih salah satu dari jenis di atas akan menjadi pilihan yang tepat. Meski merupakan model lama namun saat ini ada banyak model modifikasi yang akan membuat kaki Anda tampak modern sekaligus nyaman dalam sepatu idaman.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *