Hijaber

Jenis Kerudung Terbaru dan Instan yang Mudah Digunakan

fashionities.com-model jilbab terbaruKerudung tidak hanya menjadi pelengkap pakaian yang digunakan oleh wanita muslimah namun juga sebagai identitas sebagai seorang muslim. Banyak jenis jilbab yang dapat ditemui di pasaran dan diantaranya termasuk jenis jilbab instant. Pemilihan jilbab instant lebih banyak dilakukan karena mudah untuk digunakan. Tidak hanya jenis jilbab bergo, namun juga jenis kerudung terbaru lainnya yang termasuk sebagai jilbab instant sehingga mudah untuk digunakan.

Pertama adalah jilbab bergo. Jenis jilbab ini banyak dipilih oleh para ibu rumah tangga atau Anda yang tidak ingin terlalu ambil pusing untuk mengenakan jilbab. Jilbab ini memiliki ciiri terdapatnya pet atau bantalan spons di bagian depan. Jenis dan ukuran dari jenis kerudung ini beraneka macam mulai dari jilbab yang pendek hingga yang panjang menutupi dada. Beberapa jenis jilbab bergo diberi renda, payet atau bordiran sebagai pemanis agar jilbab terlihat menarik.

Keunggulan dari jenis jilbab bergo yaitu:

  • Mudah untuk digunakan baik untuk mengunjungi saudara, datang ke acara semi formal hingga formal atau untuk dikenakan sebagai jilbab sehari-hari.
  • Nyaman digunakan karena pada umumnya terbuat dari bahan yang mudah untuk menyerap keringat terutama saat Anda berolahraga.
  • Tidak mudah berantakan sehingga dapat digunakan untuk waktu yang cukup lama misalnya untuk datang ke acara arisan.
  • Membuat penampilan lebih syar’i dengan bergo yang menutupi bagian dada sehingga tidal menonjolkan lekuk tubuh terutama di bagian dada.
  • Dapat digunakan untuk berenang dengan jenis bergo pendek dan Anda tidak perlu menambahkan jarum pentul agar Anda tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kerudung terbaru selanjutnya adalah jenis jilbab cape yang memiliki ciri berpotongan menyerupai mantel namun tanpa lengan. Sekilas bentuknya seperti mantel yang dikenakan oleh Gadis Penjual Korek Api yang ada dalam dongeng. Jenis kerudung ini dapat menutupi tubuh Anda dengan sempurna. Anda dapat memadukan jilbab ini dengan menggunakan rok ataupun celana. Jilbab jenis ini juga dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih syar’i.

Ketiga adalah jilbab lengan. Seperti namanya, jilbab ini memiliki bagian lengan yang digunakan untuk menutupi lengan Anda sehingga dapat dikatakan jika jilbab ini menyerupai jilbab baju karena lengan yang menyambung langsung ke kerudung. Jilbab jenis ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menggunakan lengan pendek namun malas mengenakan outer atau mengganti pakaian Anda. Jenis kerudung ini cocok untuk digunakan bagi siapa saja terutama bagi Anda yang memiliki tubuh kurus.

Keempat adalah jenis jilbab hoodie. Sekilas jenis kerudung ini hampir sama dengan pemakaian kerudung model pashmina atau syal. Bentuk kerudung yang menyerupai hoodie atau kupluk jaket ini sangat mudah untuk digunakan dan tidak perlu ditambah dengan jarum pentul. Bahan yang digunakan untuk membuat jenis jilbab ini yaitu jersey, cerutti dan chiffon. Warna kerudung hoodie juga semakin beragam yang memungkinkan Anda untuk memilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kerudung terbaru yang termasuk jilbab instant yaitu:

  • Jilbab instant modifikasi yang dapat Anda modifikasi sesuai dengan selera Anda misalnya dililitkan ke leher atau salah satu ujungnya disematkan di bagian bahu.
  • Khimar sekilas hampir sama seperti bergo namun kerudung ini menutup hingga ke lengan dan tubuh bagian atas, sehingga cocok untuk Anda yang ingin berbusana syar’i. Kerudung ini dahulunya hanya memiliki 1 warna namun saat ini sudah banyak jenis khimar yang menggunakan kombinasi warna.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *