Jenis-Jenis Celana Pria yang Wajib Kamu Ketahui

Tidak hanya wanita, pria pun memiliki info fashion tersendiri yang menarik untuk dibahas. Semakin berkembangnya industri fashion dunia juga semakin memberi ruang bagi style para kaum adam untuk berkreasi. Terdapat berbagai macam info fashion dasar yang harus dimiliki seorang pria untuk mengasah sense of fashionnya. Celana misalnya, fashion items satu ini memiliki begitu banyak jenis dan model yang tentu saja berbeda setiap fungsi dan karakteristiknya. Berbeda dengan wanita, pria biasanya lebih tidak peduli model dan lebih mementingkan fungsinya. Itu sebabnya banyak model celana lawas yang masih saja dikenakan pada masa kini dan tidak terlihat kuno. Penasaran apa saja? Silahkan baca info fashion berikut ini untuk mengetahuinya.

Jenis-Jenis Celana Pria yang Wajib Kamu Ketahui

  • Celana Formal

Celana ini sering digunakan pria dalam pekerjaan atau acara yang bersifat resmi. Celana formal biasanya terbuat dari bahan sutera, wool, atau satin. Macamnya pun ada dua, yaitu pleated dan flat front. Pleated memiliki lipit pada modelnya sedangkan flat tidak memiliki lipit dan lebih sering menjadi pilihan.

  • Cutbray

Celana yang populer pada 1970-an ini memiliki lebar dari lutut ke bawah. Biasanya celana cutbray digunakan untuk menghadiri pesta bertema retro atau untuk kostum jaman dahulu dalam event-event tertentu.

  • Drawsting

Model celana ini memiliki bentuk longgar dan terbuat dari katun tebal serta karet elastic pada pinggang dan tali pengikat. Justin Bieber merupakan salah satu seleb dunia yang sering menggunakan celana model ini. potongannya yang trendy membuatnya sering digunakan sebagai celana anak muda.

  • Joggers

Joggers dikenal sebagai street wear dan sering menjadi padu padan saat tampil casual

  • Celana Khaki

Disebut celana khaki karena memiliki warna turunan dari coklat muda seperti pasir atau yang biasanya disebut warna khaki. Biasanya celana ini terbuat dari katun atau denim. Celana ini merupakan celana casual yang pas digunakan dalam waktu santai atau formal.

  • Cargo Pants

Celana kargo pada awalnya digunakan sebagai celana pasukan militer karena bahannya yang kuat dan memiliki banyak kantong. Celana ini juga sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoors sehingga banyak pria yang mulai memakainya.

  • Corduroy

Celana corduroy terbuat dari bahan corduroy yaitu bahan yang ditenun seperti kain twill namun memiliki pola kain seperti tali. Kain corduroy berukuran wale lebar dan cocok digunakan pada acara santai dan semi formal.

  • Chino Pants

Celana yang juga disebut sebagai celana twill ini awalnya merupakan salah satu jenis celana khaki. Tetapi karena bahannya lebih sintetis dan ringan, maka celana model ini diberi penyebutan tersendiri. Ciri celana Chino yaitu memiliki potongan menyempit pada bagian bawah.

Baca juga Tips untuk Pria dalam Memakai Celana Army Agar Kelihatan Lebih Kekinian

Demikianlah info fashion tentang model dan jenis-jenis bahan celana pria yang wajib diketahui. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *