Jenis Jenis Celana Kulot

Berbicara tentang tren busana wanita di Indonesia pada tahun 2018 rasanya belum lengkap jika belum membicarakan tentang celana kulot. Jenis celana yang satu ini memang tengah naik daun dan banyak sekali dikenakan oleh berbagai kalangan. Celana ini juga menjadi kegemaran baru bagi mereka yang mengenakan hijab karena membuat penampilan semakin mempesona. Desain celana yang lebar dan longgar memang dapat membantu wanita wanita berhijab untuk berbusana sesuai tuntutan syariat di dalam agamanya.

Celana kulot banyak digemari karena bahannya yang nyaman, desainnya yang unik dan penggunaannya yang fleksibel. Celana kulot memang terbuat dari bahan kain yang lebih ringan dengan desain yang longgar. Hal ini membuat celana kulot lebih nyaman dari model celana wanita lain seperti jeans atau beagie. Memadu padankan celana kulot juga terasa mudah karena nampak pas dipadukan dengan atasan apa saja.

Celana kulot sendiri terdiri dari bermacam jenis. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah:

  1. Celana Plisket Kulot

Celana plisket adalah jenis celana kulot yang memiliki aksen lipitan atau lipatan bada tubuh celananya. Desain plisket kulot memang sama dengan kebanyakan celana kulot lainnya yakni semakin ke bawah semakin tampak lebar. Namun penambahan aksen lipitan membuat celana kulot jenis ini tampak lebih fashionable. Celana kulot jenis plisket cocok digunakan untuk menghadirkan tampilan busana kasual maupun elegan.

  1. Celana Kulot Fringe

Kulot jenis fringe ialah kulot dengan penambahan aksen sobek atau rumbai pada bagian bawahnya. Celana jenis ini mampu menghadirkan kesan bohemian pada diri penggunanya. Aksen rumbai pada bagian bawah celana ini membuatnya kurang sesuai untuk digunakan menghadiri acara formal. Celana kulot fringe paling pas dipadukan dengan atasan bermodel simpel seperti kaos lalu dilengkapi dengan sepatu sneakers atau unsur unsur bohemian lainnya.

  1. Celana Kulot Baggy

Bentuk celana kulot baggy berbeda dengan celana kulot lainnya. celana kulot jenis baggy nampak lebih bervolume di bagian tengah, sementara bagian bawahnya nampak sedikit mengetat. Celana jenis ini juga biasanya dilengkapi dengan aksen lipitan atau kerutan di bagian sampingnya. Celana kulot baggy juga biasanya terbuat dari bahan yang lebih lembut seperti katun. Adapun penggunaannya lebih condong ke arah gaya busana kasual.

  1. Celana Kulot Printed

Celana kulot printed biasa juga disebut sebagai celana kulot motif. Jenis celana kulot yang satu ini memang didesain memiliki berbagai pilihan motif. Motif yang banyak ditemukan pada celana kulot printed antara lain adalah motif garis garis, polkadot hingga motif batik. Celana kulot printed sangat pas digunakan untuk pilihan busana sehari hari. Jika memilih motif celana yang nampak padat, sebaiknya Anda cukup melengkapinya dengan atasan polos agar tidak terkesan bertabrakan.

  1. Celana Kulot Pendek

Kebanyakan celana kulot memang berukuran panjang atau setidaknya 3 per 4 kaki. Namun ternyata ada pula celana kulot pendek yang bisa digunakan untuk pilihan gaya trendi harian Anda. Celana kulot pendek biasanya berukuran selutut orang dewasa. Celana kulot jenis ini tentu saja kurang sesuai untuk menghadiri acara acara formal.

Agar tak ketinggalan zaman, sebaiknya Anda mulai melengkapi koleksi busana Anda dengan celana kulot. Pilihlah jenis celana kulot yang paling Anda sukai. Desain dan bahannya yang akan membuat Anda merasa nyaman membuat celana ini cocok untuk dijadikan pilihan busana sehari hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *