Jenis Hijab Sesuai Bentuk Muka

Berhijab niatnya adalah untuk menutup aurat sesuai ajaran agama Islam. Namun perkembangannya kini, banyak jenis hijab yang mengikuti trend mode. Ada hijab segi empat, pashmina, hijab dari benang rajut dan lainnya. Namun yang jadi pertanyaan, jenis hijab manakah yang cocok dengan bentuk wajah kita? Sebab pada faktanya, tidak semua hijab itu cocok dipakai pada salah satu bentuk wajah, seperti hijab berbahan spandek yang kurang sesuai pada wajah bulat atau kotak.

Berikut sejumlah tips memilih jenis hijab yang sesuai dengan bentuk muka dan semakin menambah keanggunan pemakainya.

  • Hindari bahan spandek untuk yang berrahang besar dan berwajah kotak.

Bahan spandek yang lentur dan jatuh, kurang pas jika dikenakan untuk wajah  kotak atau berahang besar. Saking lenturnya, bahan spandek ini bisa menahan kontur pipi, sehingga wajah menjadi ‘maju’ dan terlihat tembem atau penuh. Jenis bahan ini  bukanlah pilihan yang tepat. Pilihah bahan katun, supaya bentuk wajah lebih proposional. Bahan katun yang kaku,  akan menimbulkan efek lancip akan dan menampilkan kesan tirus pada wajahmu. Meski tidak perlu dimodifikasi macam-macam, hijab katun yang kaku ini akan selalu berhasil menghasilkan bentuk wajah yang lebih proporsional.

  • Bahan Spandek Cocok Untuk Yang Berdagu  Panjang.

Dagu yang terlalu panjang itu tak selamanya indah bagi sebagian orang. Ada juga yang kurang  PD bahkan melakukan segala cara untuk menyamarkannya. Yang  berdagu panjang disarankan untuk memilih hijab berbahan spandek agar menyamarkan dagu dengan sempurna. Bahan spandek yang lentur ini akan dengan sigap mengikuti alur wajah, sehingga dagu panjang yang kurang proporsional akan sedikit di samarkan.

  • Lebih Cantik Dengan Hijab Berbahan Satin untuk si wajah tirus.

Hampir semua wanita mengharapkan memiliki wajah tirus. Dengan bentuk wajah ini, bisa memilih dan memaki hijab dari bahan jenis apapun. Namun semakin pas jika memilih bahan satin atau silk. Dengan memakai hijab berbahan satin dan silk, semakin mempercantik penampilan. Bahkan wajah tirus juga akan terlihat makin gaya menggunakan hijab berbahan rajut.

  • Pilih Pashmina Chiffon Untuk Wajah Cubby atau Tembam.

Pashmina berbahan chiffon bisa menjadi andalan untuk wanita berpipi chubbi atau tembam. Karena bahan chiffon yang licin dan kaku akan mempermudah untuk membingkai wajah. Hijab pashmina juga akan memperindah penampilan karena lebih leluasa dibentuk, guna menyamarkan pipi tembem.

  • Hijab Berbahan Kasmir, Cocok Bagi Yang Berwajah kecil.

Agar wajah kecil lebih  bervolume, hijab berbahan kasmir bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain wajah bulat, bentuk wajah yang kecil juga sering mengurangi tingkat percaya diri. Kesan ‘tenggelam’ akan jelas kentara jika pemilihan bahan hijabnya kurang sesuai dan asal saja. Bentuk wajah yang kecil akan lebih proporsional, kalau volumenya ditambah dengan mengenakan hijab kasmir sebagai pilihan utamanya.    Hijab kasmir sebenarnya cocok untuk semua wajah, tapi akan lebih cocok dikenakan oleh mereka yang berwajah kecil.Cara memakai hijabnya pun harus diperhatikan. Bentuk lipatan-lipatan pada bagian atas kepala, agar bentuk wajah makin proporsional.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *