Jadikan Sandal Crocs Lebih Awet dengan 4 Langkah Ini!

Tentunya semua orang tanpa terkecuali mengenal produk sandal Crocs yang memang sangat populer. Alas kaki berlabel Crocs ini dikenal memiliki material yang lunak sehingga memberi rasa nyaman pada kaki ketika dikenakan. Produknya sendiri memang bukan produk dalam negeri melainkan import, namun harganya agak lumayan juga karena materialnya yang bagus dan desainnya yang menawan. Biasanya pemakai sandal berlabel Crocs ini memakainya untuk acara casual, sebab lebih ideal dipakai jalan-jalan ketimbang dipakai untuk kondangan.

Jadikan Sandal Crocs Lebih Awet dengan 4 Langkah Ini!

Tips Menjaga Kebersihan Sandal dari Crocs

Karena kenyamanan yang diberikan maka tidak berlebihan apabila menjaga kebersihan serta melakukan perawatan lain yang dibutuhkan. Apalagi sepasang sandal dari Crocs ini tidaklah murah, kalau tidak dirawat tentu akan mudah rusak. Tips berikut bisa membantu menjadikannya selalu bersih:

  • Selalu di basuh dengan air yang mengalir,

Setiap kali membersihkan sandal dari brand Crocs ini usahakan untuk selalu memakai air yang mengalir. Mengapa? Sebab air yang mengalir juga membantu mengusir semua jenis kotoran yang menempel tanpa perlu di gosok ataupun ditambahkan dengan detergen. Sehingga cara ini bisa melindungi kualitas dari sandal tersebut.

  • Rendam dengan larutan pembersih alami,

Secara umum bahan pembuat sandal Crocs rentan mengalami kerusakan apabila bersinggungan dengan detergen. Maka sangat dianjurkan untuk menghindari pemakaian detergen, apabila sudah lumayan kotor dan tidak mungkin bersih hanya dikucuri air yang mengalir. Opsional paling aman adalah dengan membuat larutan pembersih dari baking soda. Caranya ambil 4 sdm baking soda kemudian larutkan ke dalam 4 liter air hangat, rendam sandal dari Crocs yang dimiliki lalu bilas untuk melepaskan semua kotoran yang menempel.

  • Manfaatkan detergen khusus untuk hasil lebih baik,

Apabila usai direndam dengan larutan baking soda ternyata noda masih banyak yang tertinggal karena saking bandelnya. Maka bisa diakali dengan mencuci ulang memakai detergen khusus yakni detergen yang mengandung formula lembut. Pilihan paling aman adalah memakai detergen khusus untuk pakaian bayi sehingga kandungan bahan kimianya nyaris tidak ada. Manfaatkan detergen lembut tersebut untuk menyikat noda bandel yang menempel, gunakan sikat gigi agar tekanan saat menggosok tidak merusak material Crocs.

Baca juga Jenis Kegiatan yang Tetap Cocok untuk Penggunaan Sandal Swallow

  • Aplikasikan Crocs butter,

Saat berkunjung ke toko yang menyediakan produk alas kaki Crocs maka bisa sekalian membeli Crocs butter. Yakni semacam bahan pembersih khusus untuk material Crocs yang khas sehingga bisa tetap bersinar selayaknya baru meski sudah dipakai berbulan-bulan. Silahkan mengaplikasikan pembersih khusus ini memakai spons yang disediakan, dijamin warna dan kilap Crocs akan kembali seperti saat pertama kali dibeli. Sisa pembersih ini bisa dibersihkan dengan menggunakan kain lap biasa, meski harganya juga mahal namun efeknya bisa membuat sandal Crocs Anda terlihat baru kembali.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *