Hijaber

Item-item Wajib untuk Mewujudkan Baju Muslim Trendy

fashionities,com-baju muslim trendy

Mengenakan baju muslim sekarang ini tidak berarti Anda akan kehilangan kesempatan untuk tampil mengikuti tren. Cukup banyak cara untuk membuat baju muslim trendy yang akan memaksimalkan penampilan Anda, tanpa Anda harus melakukan kompromi mengenai baju gamis yang Anda pilih. Banyaknya butik-butik khusus baju muslim sekarang ini juga mempermudah Anda untuk tampil cantik.

Pada dasarnya, membuat baju muslim yang Anda pakai menjadi pakaian yang trendi memiliki prinsip yang sama dengan pakaian lainnya, yaitu kemampuan Anda untuk melakukan mix and match. Lakukan ini dengan tepat, dan Anda akan mendapatkan penampilan yang menawan dan sangat up to date. Tapi keliru dalam melakukannya akan membuat Anda justru terlihat berlebihan dan Anda sendiri jadi tidak percaya diri.

Sebagai seorang muslimah yang berhijab, jika Anda ingin membangun koleksi baju muslim trendy, maka Anda perlu untuk mempunyai item-item fashion yang ada di bawah ini:

  • Hijab berwarna solid

Apalah artinya busana muslim tanpa menggunakan hijab? Pilihlah hijab yang pas dengan warna kulit, yang memiliki warna polos, netral, dan solid. Warna seperti beige dan pastel akan membantu membuat Anda terlihat lebih cantik.

  • Bahan layering

Untuk membuat penampilan tak membosankan dan menjadi lebih menarik, menggunakan layering seperti cardigan, blazer, dan jaket panjang akan membuat Anda terlihat lebih chic.

  • Kaos

Kaos adalah bahan yang sangat fleksibel untuk dipadukan dengan apa pun, dan menjadi dasar yang bagus untuk Anda yang ingin melakukan layering dengan bahan di atas.

  • Kemeja

Sama seperti kaos, baju ini juga cocok untuk dasar layering. Tapi Anda terlihat lebih stylish dan juga sedikit lebih formal.

  • Rok panjang

Rok panjang adalah pilihan yang pas untuk Anda yang ingin tampil modis dengan cepat. Bisa dikombinasikan dengan baju lengan panjang dan scarf, ditambah dengan cardigan, Anda sudah terlihat sangat stylish.

Tentu saja, Anda juga bisa menjadikan baju gamis tradisional sebagai baju yang trendi. Tapi kadang-kadang, Anda mungkin ingin memanfaatkan baju lama Anda sebelum Anda memakai hijab yang masih sayang untuk dibiarkan saja di lemari. Dengan memanfaatkan kombinasi pakaian-pakaian sehari-hari di atas, Anda bisa tetap tampil dengan modis dan gaul, namun tetap sesuai dengan syar’i.

Baca juga:  Bingung Memilih Tips Pakai Jilbab yang Sesuai Kepribadian? Simak Beberapa Kiat Berikut!

Untuk menciptakan penampilan yang lebih chic lagi, Anda juga bisa melengkapi tampilan muslimah trendi Anda dengan aksesoris berikut ini:

  • Sepatu flat

Sepatu flat lebih nyaman untuk dipakai, cocok dalam segala suasana, bisa disesuaikan dengan baju mana pun, dan terlihat bagus di kaki Anda.

  • Scarf

Syal untuk leher ini bisa Anda pakai dengan kemeja atau baju kaos Anda, dan Anda pun akan langsung terlihat stylish dalam sekejap. Kombinasikan ini dengan hijab jika hijab Anda pendek, sehingga scarf bisa menutupi sampai bagian dada.

  • Trench coat

Mantel panjang ini sangat cocok dipadukan dengan macam-macam pakaian, dan terutama membuat penampilan Anda tetap terjaga namun otomatis terlihat stylish.

  • Bros atau jepitan

Selain untuk menjaga agar hijab Anda tak terurai berantakan, bros juga akan membantu membuat hijab polos Anda menjadi lebih berwarna.

Item-item di atas tersebut akan membuat Anda mampu membuat baju muslim trendy yang tidak menyeleweng dari aturan dan masih tampil secara syar’i. Bonusnya lagi, seperti yang sudah dikatakan di atas, Anda tak perlu berbelanja terlalu banyak, karena banyak item-item ini yang sebenarnya sudah Anda miliki sejak lama, tinggal Anda manfaatkan saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *