Intip Yuk Fakta Menarik “Supreme” Brand keren Di Dunia

Siapa yang tidak kenal “Supreme”? brand fashion asal Amerika Serikat yang kini banyak digandrungi oleh remaja di dunia bahkan juga Indonesia yang terutama pecinta urban fashion. brand ini semakin tekenal namanya karena inovasi pada produk terbarunya  yang terus mengikuti trend kekinian dan harga yang terbilang fantastis. Selain eksklusif dan kelangkaannya, berikut adalah fakta-fakta menarik yang sebaiknya kamu ketahui tentang brand satu ini:

Intip Yuk Fakta Menarik “Supreme” Brand keren Di Dunia

  • Didirikan oleh James Jebia

Pada tahun 1994 lalu, Supreme  ini didirikan oleh seorang pria Inggris yang dilahiran di Amerika Serikat bernama James Jebia. Sejak awal tahun 1990, dia sudah sangat bekerja keras untuk membuat bagaimana brand yang dibangunnya ini bisa diterima oleh masyarakat luas bahkan dunia.  Hingga pada akhirnya ia berhasil mendirikan toko pertamanya di Lafayette Street, New York.

  • Antrean panjang

Setiap brand ini mengeluarkan produk terbarunya bisa dipastikan akan memiliki antrean yang begitu panjang di outletnya bahkan sampai mengganggu arus lalu lintas. Karena begitu terkenal dan digemarinya sampai-sampai ada pembeli yang rela menunggu sebelum toko dibuka.

  • Dipakai selebriti dunia

Asal kamu tahu, Selebriti-selebriti dunia juga sering mengenakan brand ini lo seperti Kanye West yang tampak memakai jaket hijau bermotif loreng pada saat acara Paris Fashion Week kemarin. Tak mau ketinggalan dengan ayahnya putri Kanye West, North West juga pernah didapati pernah tampil fashionable dengan menggunakan t-Shirt dari brand ini.

  • Sering berkolaborasi dengan merek terkenal lain

Tidak hanya memproduksi barangnya sendiri, brand ini juga tak jarang melakukan kolaborasi dengan merek terkenal lain seperti Nike, Clarks dan Vans. Enggak ketinggalan, Supreme juga pernah berkolaborasi dengan Commes des Garos pada jaket dan A.P.C untuk celana jeans.

  • Menciptakan brand image ekslusif dengan strategi kelangkaan

Dari segi marketingnya, brand ini menggunakan strategi image brand yang langka dan sangat sulit untuk didapat. Brand ini akan memproduksi  barang satu desain satu kali rilis dan tidak akan diproduksi lagi pada lain waktu serta konsisten membuat dengan jumlah yang terbatas meskipun peminat begitu banyak. Selain itu, pembeli juga tidak diperkenankan untuk membeli lebih dari satu barang sama dengan waktu yang sama pula. Itulah sebabnya barang ini terkesan begitu ekslusif.

Baca juga: Rekomendasi Tas Mahal Branded untuk Pria Masa Kini

  • Pernah menjual barang-barang aneh

Tak hanya produk fashion seperti jaket, topi, T-shirt, sepatu dan kaus kaki, brand ini juga pernah menjual barang-barang aneh seperti linggis, palu hingga batu bata disertai logo khasnya dengan harga tinggi. Namun yang mengejutkan, ternyata ada banyak orang yang ingin memiliki barang-barang yang cukup aneh tersebut dan rela merogoh koceknya dalam-dalam.

Brand yang didirikan James Jebbia ini  juga telah dinobatkan sebagai streetwear brand paling terkenal di dunia oleh GQ Style. Nah setelah mengetahui fakta-fakta menarik tersebut, apakah kamu tertarik untuk membeli item fashion dari Supreme?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *