Home Baju Wanita Intip 5 Inspirasi Model Gamis Brokat Kekinian, Auto Cantik dan Anggun!

Intip 5 Inspirasi Model Gamis Brokat Kekinian, Auto Cantik dan Anggun!

by Erin Nuzulia

Tren fashion wanita memang seolah tidak pernah habis. Akan selalu ada yang baru mengikuti perkembangan zaman. Salah satu fashion item yang wajib punya bagi para wanita adalah gamis brokat. Pakaian ini paling tidak ada satu di lemari untuk digunakan pada acara pesta atau acara formal lainnya. Tampilan dress yang dipadukan aksen brokat akan menambah kesan feminim dan anggun. Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi model gamis brokat, cocok banget nih kita akan bahas inspirasi model dress yang kekinian. Baca artikelnya sampai habis ya!

Intip Inspirasi Model Gamis Brokat Kekinian, Auto Cantik dan Anggun!

Inspirasi model pertama adalah gamis dengan perpaduan kain brokat atau tile dan kain warna polos. Gamis yang dijahit dengan pola full clock ini membuat gamis akan berkibar manja saat dipakai berjalan, sehingga tentunya membuat Anda tampak semakin anggun. Kain brokat dijahit di hanya di bagian tengah dan di lengan dengan pola siluet menyerupai huruf H. Dengan penataan kain brokat seperti ini akan menimbulkan kesan langsing bagi pemakainya. Siapa sih yang tidak ingin terlihat langsing?

Anda pecinta cerita dongeng klasik soal putri kerajaan? Jika iya, Anda pasti pernah memimpikan memiliki dress cantik a la putri kerajaan dengan bentuk menyerupai ball gown.  Kini, tidak perlu lagi hanya bermimpi karena Anda bisa membuatnya atau bahkan membeli yang sudah jadi dan banyak dijual di toko busana. Adalah dress atau gamis dengan bentuk rok bawah mengembang dari bahan kain tulle. Kain tulle ini mungkin dibutuhkan agak banyak agar dapat menghasilkan tampilan yang mengembang manis. Sedangkan pada bagian atasnya dikombinasikan dengan kain bahan brokat. Anda otomatis akan menjadi pusat perhatian saat menggunakan gamis ini.

Baca Juga:   Ragam Jenis Celana Pendek Wanita untuk Tampil Stylish di Kesehariannya

Inspirasi model gamis brokat terbaru selanjutnya yang bisa Anda contek adalah model di atas. Terlihat simpel namun tetap cantik dan anggun. Gamis ini mengombinasikan kain polos jenis kain satin atau roberto cavalli dengan kain brokat yang menutupi bagian dada dan menjuntai hingga mata kaki. Kain polosnya menggunakan warna yang senada dengan warna brokat dan dijahit dengan pola model A – line. Setelahnya, bagian kain brokat bisa ditempelkan atau bisa juga dijahit terpisah dan dijait dengan model cape atau jubah panjang hingga mata kaki. Cantik dan elegan ya!

Suka memakai outer? Jangan bingung untuk memadu padankan outer dengan kerudung Anda. Kain brokat yang Anda miliki bisa dijahit dengan model long outer. Nah, model long outer ini akan cocok bila dipadankan dengan gamis polos dengan warna yang kontras. Sebagai contoh adalah model di atas, Anda bisa membuat outer dengan warna gelap (hitam) dan untuk dalamnya bisa menggunakan gamis polos berwarna kuning. Tampilan gamis brokat yang seperti ini membuat tampak langsing dan kekinian.

Tidak ada salahnya untuk bereksperimen dengan kain dan pola baju. Salah satu ide untuk menjadikan gamis brokat Anda tidak monoton adalah dengan mengkombinasikan separuh kain brokat dan kain polos tepat di bagian tengah. Sehingga tampilan gamis ini tampak seperti dua kain yang bersatu di bagian tengah. Agar bagian persatuan kain tidak tampak aneh, maka diberi aksen bordir yang membuatnya tampak padu. Gamis ini sangat unik dan cocok digunakan bagi Anda yang ingin tampil beda.

Itu dia 5 model gamis brokat yang bisa Anda contek untuk inspirasi pembuatan gamis. Mana yang favorit Anda?

Baca Juga:   Gamis : Model Baju Muslim Modern

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More