Inspirasi Style Hijab Casual Hingga Formal yang Dipadukan dengan Manset

Salah satu fashion item yang banyak digunakan oleh para hijabers syar’i adalah manset. Sebenarnya manset dapat dipadukan dengan berbagai fashion item lain dan dapat digunakan dalam acara casual hingga acara formal sekalipun asal dipadupadankan secara tepat. Beberapa inspirasi berikut semoga dapat mencerahkan Anda dalam memadupadankan style hijab dengan manset.

Inspirasi Style Hijab Casual Hingga Formal yang Dipadukan dengan Manset

Style Hijab Casual

Apabila Anda ingin menampilkan kesan casual ataupun akan mendatangi acara yang tidak terlalu formal maka sebaiknya memilih pakaian yang sesuai dengan style hijab yang dipilih. Dikarenakan agar tidak salah kaprah dalam berbusana sampai-sampai Anda dikira orang yang tidak memiliki tata krama.

Agar semakin terasa kesan casual, maka Anda dapat menggunakan manset sebagai daleman atasan ataupun blouse. Dikarenakan fungsinya sebagai daleman maka Anda harus memilih manset dengan bahan yang tipis jangan sampai memilih manset dengan bahan yang tebal karena akan membuat gerah dan tidak nyaman bagi pemakainya.

Memadukan Manset Dengan Bell Sleve Top

Apakah Anda tahu bell sleve top? Bell sleve top merupakan sebuah kemeja yang memiliki lengan berbentuk seperti lonceng. Atasan hijab seperti ini dapat dipadukan dengan manset dikarenakan bentuk lengannya yang lebar dan sedikit terbuka. Manset akan memberikan perlindungan terhadap bagian lengan yang terbuka agar tidak meninggalkan kesan syar’i sedikitpun. Sehingga tidak ada salahnya memilih atasan hijab bell sleve top yang dipadukan dengan manset. Manset yang digunakan harus disesuaikan dengan warna atasan agar tidak menimbulkan perpaduan yang sangat mencolok.

Memadu Padankan Dengan Aksesoris Lain

Ketika Anda menggunakan manset usahakan sesuaikan dengan aksesoris lainnya. Contohnya gunakan warna manset yang sesuai atau senada dengan warna hijab. Selain untuk melindungi atau menutupi lengan yang terbuka sejatinya manset merupakan salah satu penunjang penampilan Anda yang akan memberikan kesan lebih kekinian. Pemilihan warna yang senada tersebut diharapkan akan memberikan kesan yang enak dipandang.

Padukan Dengan Kebaya Lengan Tujuh Per Delapan (7/8)

Kebaya yang dikeluarkan saat ini biasanya memiliki lengan yang tidak menutup penuh lengan pemakainya. Hal ini sangat cocok bila dipadukan dengan manset yang Anda miliki. Penggunaan kebaya lengan tujuh per delapan dengan manset menambah menarik penampilan Anda dikarenakan akan terlihat lebih rapi sehingga dapat digunakan untuk bekerja ke kantor. Jangan sampai lupa untuk memilih warna manset yang senada agar lebih padu.

Baca juga Berikut 4 Tips Bergaya Casual Saat ke Kantor

Kombinasikan dengan Outer Kimono

Penggunaan outer kimono merupakan sebuah kombinasi yang cukup familiar dengan pemakaian manset. Kombinasi antara kedua fashion item ini akan memberikan tampilan casual yang jauh lebih menarik dan lebih enak dipandang mata. Selain itu penggunaan keduanya akan sangat memberikan kesan modis bagi para pemakainya. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba style ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *