Inspirasi Fashion Anak Kuliahan Anti Membosankan

Mahasiswi merupakan status yang disandang bagi pelajar perempuan yang masuk ke perkuliahan. Ya, masa-masa kuliah memang menyenangkan karena masa ini merupakan masa seseorang dalam proses pendewasaan. Tentunya mencoba sesuatu hal yang baru menjadi salah satu hal yang patut dilakukan. Anda bisa melakukannya dengan mencoba fashion anak kuliahan mengingat kini Anda bukan anak SMA lagi yang kebanyakan masih sering berpenampilan secara kekanakan.

Kebanyakan mahasiswi baru cenderung lebih suka bergaya dengan cara aman yaitu mengenakan pakaian formal ketika kuliah. Padahal pakaian untuk kuliah tidak melulu harus selalu formal dan membosankan. Jika Anda bingung mau pakai apa untuk kuliah besok, maka berikut ini beberapa inspirasi style yang bisa Anda coba kenakan:

  • Denim style

Denim merupakan item fashion yang wajib sekali untuk dimiliki oleh para mahasiswa. Denim ini sendiri bentuknya bisa sangat luas mulai dari celana, jaket hingga kemeja juga wajib dimiliki. Jika Anda berencana mengenakan denim besok, maka berikut ini beberapa tipsnya:

  • Jika ingin bergaya oversized, maka ada baiknya untuk memilih salah satu saja antara atasan atau bawahan saja. Hal ini demi bisa meminimalisir tampilan yang terkesan kedodoran.
  • Anda bisa tampil beda di perkuliahan dengan memadukan antara denim dengan ankle boots, heels ataupun sneakers. Memilih warna netral lebih disarankan karena akan memberikan kesan formal pada tampilan.
  • Jika ingin lebih berbeda, maka bisa memadukan denim dengan scarf atau sweater ketika udara sedang dingin.
  • Sporty style

Fashion anak kuliahan selanjutnya yang tak kalah menarik adalah dengan gaya sporty. Gaya ini cenderung santai, namun lebih ke semi formal sehingga tidak terlihat terlalu kaku. Beberapa item untuk sporty style diantaranya adalah jaket, sneakers hingga topi.

  • Vintage style

Selanjutnya Anda juga bisa mencoba dengan gaya vintage dimana gaya ini tidak akan pernah membosankan. Anda pun bahkan bisa berhemat ketika ingin belanja perlengkapan vintage style karena banyak yang menjual second dengan kondisi masih bagus. Anda bisa mencoba dengan skinny jeans dan atasan vintage. Selain itu oxford shoes pun bisa dijadikan andalan yang tak akan membosankan.

  • Girly style

Bagi yang memiliki kepribadian feminin, maka akan bisa memilih gaya girly. Tampil dengan feminin bukan selalu bisa memakai rok namun bisa juga dengan celana asalkan bisa tetap terlihat sisi kewanitaannya. Pakaian dengan warna pastel akan bisa jadi andalan tepat.

Itulah beberapa tips untuk memadupadankan fashion anak kuliahan yang bisa jadi alternatif pilihan. Dengan beberapa pilihan gaya tersebut, maka Anda tidak akan terlihat terlalu formal ketika perkuliahan dan tetap mampu tampil cantik dan bergaya secara maksimal tanpa membosankan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *