Inilah Model Atasan Kebaya Modern Menyambut 2019, Bakal jadi PalingHits Nih!


Untuk tampil cantik saat datang ke acara pesta, kamu perlu rok kebaya modern dan atasan kebaya modern yang cantik. Sebagai wanita Indonesia, kamu pasti tidak asing dengan penggunaan kebaya pada berbagai acara. Saat ini kebaya sudah memiliki banyak ragam variasi sehingga kebaya bisa digunakan oleh wanita dari beragam usia. Bahkan dengan perkembangan fashion terkini, kebaya memiliki atasan dan bawahan yang cantik dan memiliki variasi model yang menarik.

Nah, seperti apa atasan kebaya modern yang sedang diminati saat ini? Yuk kita langsung cek aja di bawah ini!

Atasan Kebaya Modern Berlengan Pendek

Biasanya  kebaya memang dikenal berlengan panjang, tapi saat ini sudah banyak atasan kebaya modern yang berlengan pendek. Pada umumnya atasan model ini digunakan oleh anak muda dan remaja karena atasan kebaya berlengan pendek membuat pemakainya terlihat muda dan stylish. Atasan kebaya modern ini biasanya menggunakan brukat seperti kebaya pada umumnya, yang diiringi dengan penggunaan songket sebagai bawahan atau rok kebaya modern panjang atau pendek.

Atasan Kebaya Modern Berlengan Panjang

Model atasan kebaya modern ini memang mirip dengan kebaya wanita Jawa pada umumnya. Hanya saja ditambahkan sedikit variasi yakni ikat pinggang sehingga tampilan menjadi semakin manis dan cantik. Saat ini atasan kebaya berlengan panjang ala wanita Jawa ini banyak sekali diminati. Untuk bawahan, kamu bisa menggunakan songket atau rok batik panjang seperti yang terlihat dalam gambar. Biasanya banyak wanita yang lebih menginginkan kepraktisan dalam menggunakan bawahan, sehingga kain songket ataupun batik dibuat rok biasa yang disesuaikan bentuk tubuh dan diberi sedikit variasi di bagian potongan bawah.

Atasan Kebaya Modern ala Bali

Bali memang memiliki segudang kekhasan dan keistimewaan budaya yang menarik, termasuk baju adatnya. Baju kebaya khas Bali memang seperti baju kebaya pada umumnya. Bedanya, kebaya Bali selalu menggunakan kain yang diikatkan di pinggang. Kain tersebut diikat hingga menjulur ke lutut. Warna kain tersebut bisa disesuaikan dengan warna kebaya yang digunakan. Untuk bawahannya, bisa menggunakan rok kebaya panjang atau rok pendek. Namun biasanya kebaya Bali ini disandingkan dengan pemakaian rok kebaya panjang.

Atasan Kebaya Modern Kelelawar

Banyak yang bilang model atasan kebaya ini adalah kebaya kelelawar. Hal ini dikarenakan bentuknya yang tidak seperti kebaya biasa. Kebaya ini banyak menggunakan bordir terutama pada bagian bawah dan ujung kebaya. Baju ini juga bentuknya lebar, tidak pas di badan seperti kebaya biasa. Oleh karena itu, model kebaya ini cocok digunakan untuk ibu hamil karena bentuknya melebar ke samping.

Atasan Kebaya Modern Brukat Peplum

Atasan kebaya peplum ini bisa dibilang atasan kebaya yang paling diminati saat ini, khususnya bagi wanita muda dan remaja. Jenis kebaya ini bisa membuat pemakainya terlihat modern, stylish, dan cantik. Sebagai bawahan, kamu bisa menggunakan rok kebaya panjang, rok kebaya pendek, atau bahkan celana panjang seperti contoh di gambar. Jangan khawatir tidak terlihat menarik atau sesuai, dengan perkembangan kebaya saat ini yang semakin fashionable dan modern, menggunakan kebaya model peplum ditambah bawahan celana panjang dengan warna senada justru membuatmu tampil sangat cantik.

Atasan Kebaya Modern Brukat Untuk Muslimah

Bagi wanita berhijab yang tidak ingin menggunakan atasan kebaya yang terlalu pas dan membentuk badan, kalian bisa mencoba atasan kebaya model ini. Atasan kebaya brukat ini memiliki lengan panjang dan potongan yang melebar dari mulai dada sampai pinggang sehingga tidak membentuk tubuh. Untuk bawahannya, kalian bisa membuat rok panjang yang lebar dan berundak agar penampilan semakin cantik. Dengan atasan dan bawahan yang lebar ini sebenarnya memudahkan untuk bergerak bagi wanita. Jadi atasan model ini bisa menjadi pilihan tepat, terutama bagi wanita berhijab panjang dan ibu hamil.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *