Inilah Deretan Designer Indonesia yang Sudah Melakukan Peragaan Busana di Luar Negeri

Mengharumkan nama bangsa tentu merupakan hal yang ingin dilakukan setiap generasi bangsa. Terlebih jika bisa membawa nama Indonesia hingga ke tingkat yang sangat tinggi. Tentu perasaan bahagia tidak bisa ditutupi. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh anak bangsa dalam membesarkan nama negara, salah satunya adalah melalui karya.

Inilah Deretan Designer Indonesia yang Sudah Melakukan Peragaan Busana di Luar Negeri

Para fashion designer Indonesia yang memiliki label pakaian ready-to-wear pun tidak ketinggalan. Mereka berlomba untuk bisa memasarkan produk hingga menggelar perhelatan busana di luar negeri. Selain untuk memperkenalkan karya sendiri, mengusung nama negara juga sering menjadi motivasi para designer muda ini.

Siapa saja mereka?

  • Auguste Soesastro

Auguste merupakan seorang lulusan pendidikan fashion di Chambre Syndicale de la Couture, Paris. Seperti yang publik ketahui, Chambre Syndicale merupakan sekolah fashion nomor satu di Prancis. Auguste juga pernah magang di rumah mode Haute Couture. Label miliknya, Kraton, didirikan di New York.

  • Tex Saverio

Tex yang mengawali labelnya sendiri pada tahun 2010 ini merupakan langganan selebritas Hollywood, seperti Lady Gaga. Tex juga merupakan designer Indonesia pertama yang mengisi runway stage Paris Fashion Week dengan label ready-to-wear miliknya, TEX SAVERIO.

  • Ardistria Dwiasri

Pemilik label Ardistia New York ini menyukai ciri edgy dan minimalis. Label yang dimulai pada tahun 2007 itu telah merambah pasar Eropa, Amerika, Kanada, dan kini tengah melakukan ekspansi di Asia.

  • Restu Anggraini

Label ready-to-wear milik Restu berfokus pada busana hijab dan dinamai ETU. Restu merupakan lulusan sekolah mode ESMOD dan merupakan salah satu pioneer desainer Indonesia dalam Hijab. Labelnya sering mengusung warna-warna nude, putih, dan coklat.

  • Ari Seputra dan Istri

Designer yang menggaungi label Major Minor bersama sang istri, Sari ini memiliki karya yang disukai tidak hanya dalam negeri, tapi juga mancanegara. Produk ready-to-wear keluaran Major Minor sudah dapat dibeli di Harvey Nichols, Inggris.

  • Rinda Salmun

Berbeda dari kebanyakan desainer Indonesia, Rinda mengawali karirnya malah dari luar negeri. Label miliknya yang dinamai Rinda Salmun dimulai di Inggris sejak 2009. Rancangan Rinda pernah digunakan kontestan The X Factor UK.

  • Barli Asmara

Disokong oleh Wardah, Barli Asmara dan beberapa designer Indonesia lainnya pernah menggelar fashion show di London Fashion Week. Sejak kecil, Barli memang memiliki cita-cita menjadi seorang designer. Perancang yang menjadi langganan Presiden Joko Widodo ini memiliki beberapa label ready-to-wear seperti BARLI, Uniform, dan B by Barli Asmara.

  • Peggy Hartanto

Siapa yang tidak kenal Peggy? Labelnya yang bernama PEGGY telah menjual berbagai macam koleksinya kepada selebrita-selebritas ternama. Peggy memang berfokus pada pakaian ready-to-wear yang diperuntukkan untuk wanita kalangan high-end.

Baca juga Ini Dia Daftar Fashion Show Ternama di Dunia

Itulah deret nama-nama designer Indonesia yang telah melebarkan produknya hingga luar negeri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *