Inilah Cara Mengatasi Bau Sepatu yang Kamu Gunakan Sehari-hari

Sepatu merupakan suatu hal yang penting yang berguna untuk melindungi kaki kamu dari berbagai kotoran serta benda-benda yang bisa menyebabkan kaki kamu terluka. Selain itu, kini sepatu memiliki nilai kosmetik yang bisa membuat penampilan kamu semakin keren dan trendy, lho. Sepatu pada zaman ini merupakan barang yang bisa dibilang memiliki nilai kemewahan danbukan sekadar kebutuhan melindungi kaki saja. Sepatu sudah menjadi gaya hidup di kalangan pecinta fashion khususnya sepatu. Berbagai sepatu keren bermunculan melengkapi tren fashion yang adaseiring perkembangan zamannya. Banyak merk sepatu yang ada di pasaran bersaing dengan harga dan model yang bisa memenuhi keinginan para pengoleksi dan pecintasepatu. Harga untuk sebuah sepatupun beragam, mulai dari yang sangat murahhingga yang paling mahal.  Akan tetapi,apa jadinya jika sepatu kamu yang memiliki nilai kemewahan tersebutmengeluarkan aroma yang tidak sedap alias bau? Pastinya hal itu sangat mengganggu, bukan hanya akan membuat kamu merasa insecure, namun juga bisa mengganggu orang-orang yang ada di sekelilingmu. Tentunya kamu harus mencari cara menghilangkan bau sepatu. Penyebab munculnya bau tidak sedapyang keluar dari sepatumu bisa jadi disebabkan oleh kebiasaan burukmu sepertimalas mencuci kaki, tidak memakai kaus kaki saat meggunakan sepatu danberaktivitas sehari-hari, dan menyimpan kaus kaki di dalam sepatu setelahselesai memakainya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara mengatasi bau sepatu yang kamu gunakan sehari-hari. Cara mengatasi bau sepatu bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai hal yang kita gunakan sehari-hari. Mau tahu bagaimana cara mengatasi bau sepatu? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Bubuk Kopi

Bubuk kopi merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap yang ada pada sepatumu. Seperti yang kita ketahui bahwa kopi mampu menyerap bau apapun yang ada di sekelilingnya. Oleh karena itulah, dengan menggunakan bubuk kopi yang biasa kita seduh di rumah, kamu bisa menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu, karena bubuk kopi tersebut akan menyerap bau yang ditimbulkan sepatu.

Cara ini terbukti cukup efektif, namun tetap saja, bahwa kamu harus mulai menghindari dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan sehingga menyebabkan sepatu kamu menjadi bau. Adalah suatu hal yang percuma kalau kamu sudah melakukan cara yang satu ini, namun kamu masih melakukan kebiasaan buruk yang meyebabkan sepatu kamu menjadi bau kembali.

Penasaran? Langsung saja dicoba cara yang satu ini, ya.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga adalah salah satu cara yang terbukti ampuh dan mampu menghilangkan bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh sepatumu. Jika kamu memiliki persediaan buah jeruk di rumah, ambilah buah tersebut, makanlah buahnya lalu jangan buang kulitnya. Masukkan kulit jeruk ke dalam sepatu kamu. Kulit jeruk mengandung anti bakteri yang bisa membunuh bakteri di dalam sepatu. Selain bisa menghilangkan bau, kulit jeruk juga bisa membuat sepatu kamu menjadi beraroma segar. Gimana? Coba deh, supaya sepatu kamu menjadi segar.

Nah, itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada sepatu kamu. Buat kamu yang sering melakukan aktivitas yang padat, lakukanlah pola hidup yang baik dan hindarilah kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan bau sepatu.

Referensi:

https://review.bukalapak.com/mens-style/5-cara-menghilangkan-bau-sepatu-sesuai-bahannya-29212

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *