Inilah Beberapa Model Cincin Emas Putih yang Pas untuk Momen Spesialmu

Siapa sih yang tidak ingin momen-momen spesial dalam hidupnya dapat dikenang hingga tua? Misalnya momen pertunangan. Pasti kamu semua ingin kan pertunangan kamu dikenang sampai akhir hayat? Apalagi, dengan hal-hal yang serba spesial, seperti cincin pertunangan yang bernilai dan seremoni yang apik.

Momen-momen seperti pertunangan ini memang sakral dan sarat makna. Karena itu, tak jarang pula orang yang ingin mengeluarkan banyak uang atau pengorbanan demi menyempurnakan momen-momen spesial seperti pertunangan tersebut.

Lalu, jika berbicara mengenai hal yang sangat spesial pada pertunangan, tak pelak kita juga akan berbicara mengenai cincin pertunangan tersebut. Banyak orang yang akan mengalihkan perhatian dan pilihannya pada cincin emas atau cincin emas putih. Mungkin, dulu cincin emas mempunyai nilai dan harga yang cukup fantastis. Namun, sekarang emas putih sepertinya lebih populer dan lebih diminati sebagai materi dan simbol ikatan pertunangan seseorang.

Lihat saja di layar kaca, hampir sebagian besar pertunangan yang ditampilkan lewat layar kaca, baik reality pertunangan artis maupun sekadar sinetron atau film yang menampilkan sebuah pertunangan sepasang sejoli menampilkan cincin emas putih sebagai materi yang elok dan penanda ikatan pertunangan tersebut.

Kamu pun juga tertarik untuk menjadikan hal-hal yang terlihat di layar kaca tersebut sebagai rujukan momen spesial kamu bukan? Terutama dalam hal pemilihan cincin emas putih sebagai simbol ikatan kamu dan kekasihmu. Tentunya, untuk itu, kamu perlu mengetahui model cincin emas putih yang beredar di pasaran terlebih dahulu.

Pada dasarnya, yang beredar di pasaran, cincin emas putih jenisnya dapat dibagi menjadi dua, yakni cincin emas putih yang murni dan cincin emas putih yang berbahan campuran. Untuk cincin emas putih murni, tentunya adalah cincin emas putih yang berkadar 24 karat. Cincin ini tentunya mempunyai harga yang lebih mahal dari sekadar emas putih campuran.

Sementara, emas putih campuran adalah emas putih yang dicampur dengan berbagai bahan logam lainnya. Untuk emas putih campuran ini biasanya kadar karatnya lebih rendah, mulai dari 23 karat, 22 karat, 20 karat, 18 karat, hingga 9 karat.

Namun, ada kalanya, masalah kemurnian emas itu bukanlah hal yang paling dipertimbangkan dalam hal pemilihan cincin pertunangan ini. Model cincin ini yang diramu menjadi model cincin emas putih yang apik lah yang biasa menjadi pilihan. Sebagai ilustrasi, kami berikan contoh dua model cincin emas putih yang biasanya menjadi pilihan untuk pertunangan. Berikut uraiannya.

  • Cincin Platinum Emas Putih

Cincin nikah ataupun pertunangan platinum emas putih ini memiliki kadar platinum 25% dan kadar emas putih 75%. Model cincin ini biasanya dipahat sedemikian rupa guna mempercantik tampilan cincin. Selain itu, biasanya ditambahkan permata di tengah-tengah desain cincin sebagai mahkota cincin. Hal ini tentunya diramu sebagai bahan yang apik yang akan merias jari manis kamu dan pasangan kamu. Permata-permata itu bisa berupa berlian atau bahkan kristal Swarovski. Desain yang simpel dan elegan biasanya yang akan dipilih sebagai referensi utama. Harganya berkisar 5 jutaan ke atas untuk satu pasangnya.

 

  • Cincin Palladium Emas Putih

Cincin tunangan ini pada dasarnya memiliki banyak kesamaan dengan cincin emas putih platinum. Perbedaan utamanya tentunya pada bahannya. Biasanya cincin palladium emas putih terdiri dari 75% palladium dan 75% kadar emas putih premium. Model cincin ini pun mempunyai banyak desain dengan banyak ragam berlian dan kristal Swarovski sebagai perias cincin. Desain yang simpel, elegan, dan glossy biasanya banyak diminati oleh para pasangan yang memburu model cincin ini. Harga cincin ini berkisar 6 jutaan ke atas satu pasangnya.

 

Nah, itulah beberapa model dan referensi yang dapat kami berikan mengenai cincin emas putih sebagai cincin pertunangan kamu. Kamu tentunya berhak memilih cincin sesuai selera dan kebutuhan kamu. Yang terpenting tentunya, cincin tersebut dapat memberikan makna berharga bagi ikatanmu agar bisa dikenang sampai akhir hayatmu dan pasanganmu.

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/fashion/7-inspirasi-model-cincin-pertunangan-dari-selebriti-hollywood-16353

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *