Ini Dia Trik Cerdas dalam Memilih Model Gamis yang Sesuai dengan Tubuh Anda

Muslimah di masa sekarang sepertinya lebih suka memilih model gamis ketika belanja baju baru ketimbang baju muslimah model lainnya. Gamis merupakan salah satu baju muslim khusus wanita yang didesain tidak beda jauh dengan daster. Hanya saja dibuat lebih menarik, sehingga tidak hanya cocok dipakai di rumah namun juga beraktivitas di luar ruangan. Gamis yang ada di pasaran sendiri modelnya sangat banyak mulai yang diberi label syar’i sampai modis untuk kalangan muslimah di usia remaja.

Trik Agar Tidak Salah Memilih Model Baju Gamis

Sebagai baju terusan yang dibuat menjuntai dari atas pundak sampai mata kaki maka pemilihannya harus lebih jeli. Salah-salah malah membuat bentuk tubuh nampak aneh dan tidak menarik sama sekali, sehingga harus memperhatikan trik tersendiri sebagai berikut:

  • Model simpel menjadi pilihan paling aman,

Mau kurus ataupun gemuk kalau Anda memakai gamis dengan model yang simpel dan tidak terlalu banyak aksen dijamin penampilan nampak menarik. Sekalipun simpel namun akan memberi kesan elegan tatkala Anda tampil proporsional dengan hijab yang cantik. Gamis dengan model heboh akan sulit menyatu dengan karakter badan maka jadikan pilihan saat harus ke pesta.

  • Melirik perkembangan model terbaru untuk gamis,

Tampil sedikit trendy dengan memilih model gamis yang kekinian sah saja dilakukan, sebab bisa membuktikan selera fashion Anda tetap bagus meski menutup aurat. Namun pastikan paham batasannya jangan asal memilih model terkini padahal jelas sekali menjadikan aurat terekspos meski samar sekalipun. Tampil modis ini biasanya dijadikan pilihan bagi muslimah yang aktif di kampus ataupun bekerja, baik di kantoran atau memiliki usaha sendiri di rumah.

  • Keliling rok baiknya yang standar saja,

Beberapa waktu lalu trend dengan gamis swing-swing atau keliling bawah gamis mencapai 3-4 meter bahkan lebih. Membuat pemakainya seolah memakai gaun ala Disney yang kalau boleh jujur bisa jadi malah merupakan pilihan yang keliru. Pasalnya pada kondisi tertentu gamis dengan keliling rok terlalu lebar justru memberi kesan tubuh terlalu padat berisi. Kemudian ada resiko tersangkut saat naik motor, jatuh terjerembab karena menginjak ujung gamis, dan sebagainya maka pilih lebar standar saja.

  • Memilih ukuran yang longgar,

Ukuran gamis baiknya longgar, sehingga model apapun gamis yang dipilih tetap memberi rasa nyaman ketika tubuh perlu bergerak sesuai aktifitas yang dijalankan. Gamis kadang membuat ruang gerak tubuh terbatas bisa dikarenakan ukuran yang terlalu pas di badan. Maka sedikit dilonggarkan, supaya ketika dipakai tetap enak dipandang dalam artian terlihat sopan dan baju yang dipakai memang pas. Menentukan model gamis memang tidak bisa mengesampingkan ukuran, maka perlu dicermati agar tidak kekecilan atau malah kedodoran.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *