Ingin Pakai Seragam Sekolah Agar Tak Melulu Terlihat Culun? Inilah Tips Kerennya!

Pendidikan adalah hal yang penting demi modal meraih masa depan. Tak ayal jika pendidikan menjadi prioritas untuk semua orang. Pendidikan sendiri identik didapatkan dari bangku sekolah. Bagi para pelajar, seragam sekolah tentu menjadi benda sakral yang amat penting karena wajib dipakai ketika bersekolah. Ketika menggunakan seragam untuk sekolah, maka kebanyakan pelajar merasa dirinya amat culun sehingga kerapkali tidak percaya diri.

Tak jadi soal desain dan warna seragam karena semuanya dibuat sama sehingga tidak ada jenjang sosial di sekolah. Meski begitu Anda tetap bisa tampil dengan keren menggunakan seragam dengan beberapa tips berikut ini:

Baca juga: Simak 4 Kiat Memilih Seragam Sekolah Anak yang Tepat Berikut Ini!

  • Jahit sendiri

Banyak pengalaman dari para siswa dimana ketika menggunakan seragam yang dibeli langsung di sekolah mayoritas mendapati keluhan yang sama diantaranya bahan tipis, jahitan kurang rapi hingga ukurannya yang tidak pas. Untuk mengatasi dilema ini, maka Anda bisa menggunakan seragam dengan jahit sendiri. Dengan menjahitnya sendiri di penjahit, maka Anda akan bisa mendapatkan seragam dengan ukuran yang pas dan pastinya pilihan bahannya nyaman karena dipilih sendiri.

  • Padu padankan seragam

Menggunakan seragam sekolah mungkin terlihat kuno dan culun ketika Anda hanya menggunakan sebatas seragam saja. Namun tak ada salahnya mencoba memadukan seragam dengan baju lain. Takut dimarahi guru? Tenang saja karena padu padannya pun sederhana yakni jaket, cardigan hingga outer lainnya. Dengan memakai padu padan tambahan, maka seragam pun akan terlihat lebih stylish. Jika Anda ingin hangout bersama teman sepulang sekolah pun tetap cocok digunakan.

  • Tambahkan aksesoris

Jika mendengar kata aksesoris ketika menggunakan seragam, maka jangan membayangkan jika Anda menggunakan topi baseball, anting besar hingga sabuk warna-warni seperti yang sering ada di sinetron. Hal ini lantaran semua itu bisa jadi menyalahi aturan dari sekolah. Aksesoris yang dimaksud di sini adalah aksesoris sederhana misalnya dengan gelang atau jam tangan, kalung dan lainnya.

  • Tambah polesan make up

Bagi para murid perempuan, jangan lupa untuk menambah sedikit polesan make up di wajah Anda. Meski begitu jangan sampai polesan make up itu sama ketika Anda make up kondangan. Make up yang diperbolehkan di sekolah tentu sebatas make up tipis misalnya dengan bedak dan lip gloss saja. Rapikan rambut Anda dan Anda pun sudah cukup tampil cantik.

Itulah beberapa tips bagi para pelajar yang ingin bisa tampil lebih keren dengan menggunakan seragam sekolah. Pada dasarnya seragam ini dibuat untuk bisa menyeragamkan seluruh murid sehingga semua bisa diperlakukan secara sama rata tanpa adanya kesenjangan sosial antar murid satu dan lainnya. Oleh karena itu jangan mengeluh ketika harus menggunakan seragam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *