HIJAB MODERN PALING ENAK DIPAKAI

Anda pernah melihat beberapa hijab sulit sekali ditiru? Lihatnya saja Anda sudah ngedumel “ribet”. Dikasih tutorialnya pun berpikir ratusan kali. Nggak ada waktu belajarnya, nggak ada minta lihatnya, atau bilang mau yang simple saja. Pokoknya yang terpenting hijab itu bisa dipakai dengan cepat, hingga aktivitas nggak terganggu. Ini mirip banget dengan kriteria hijab modern paling enak dipakai untuk wanita berhijab.

baca juga:  TATA CARA MENGENAKAN HIJAB MODERN

Tapi kenapa sih hijab modern paling enak dipakai ini yang menjadi incaran wanita berhijab? Nggak lain karena hijab itu akan melekat ke manapun dia beraktivitas. Jadi nggak mau dong Anda menggunakan hijab, tapi Anda merasa nggak nyaman. Bawaannya mau lepas saja, padahal nggak boleh. Mau selesai beraktivitas, tapi belum selesai. Daripada galau, lebih baik perhatikan 4 hal yang harus diperhatikan saat berhijab saja, yuk!

  • Bagian kepalanya nggak turun ke wajah atau ke belakang

Jangan pernah memakai hijab langsung yang lubang wajahnya kecil atau lebar. Jangan juga yang menggunakan bahan yang licin tanpa mengenakan dalaman hijab. Dan pastikan kalau dalaman hijab itu pun nggak longgar. Kalau sampai terjadi, Anda akan merasa sangat nggak nyaman hijab terus-menerus turun ke bawah wajah atau juga tertarik ke belakang. Meski jarum sudah disematkan di bawah dagu, hasilnya bisa saja nihil!

  • Bahan hijab nggak panas

Nggak ada orang yang ingin berpakaian dengan bahan yang panas. Semua ingin memakai apapun dengan bahan yang adem, yang mampu menyerap keringat.  Dengan begitu, Anda akan senang melakukan aktivitas tanpa terganggu permasalahan hijab yang Anda kenakan. Selain itu, menjaga kebersihan rambut juga penting. Jangan sampai kriteria hijab adem sudah Anda lakukan, tapi masalah timbul dari kulit kepala Anda sendiri. Contohnya masalah ketombe atau kutu yang sangat gatal kalau ditutup dalam keadaan panas.

  • Nggak menerawang dipakai

Memakai hijab salah satu tujuannya untuk menutupi bagian kepala, kalau bahan yang Anda kenakan menerawang hanya akan membuat arah fokusan Anda ke hijab itu sendiri. Apalagi saat itu Anda nggak memakai dalaman hijab. Panjang rambut Anda tentu saja bisa dilihat orang lain. Niatnya ingin menyembunyikan, malah memberikan peluang bagi orang lain mengetahuinya. Mungkin mereka cuek saja, tapi tentunya nggak dengan Anda, dong!

  • Mudah digerakkan

Beberapa wanita dengan hijab model lilitan di leher, terkadang sulit untuk melakukan gerakan tengok ke kanan atau kiri. Begitu juga dengan hijab yang menyematkan bros tanpa ada ruang untuk pergerakan hijab, akan mengalami kesulitan dalam bergerak. Padahal gerak refleks ini sangat dibutuhkan setiap manusia, terlebih ketika menghadapi masalah secara tiba-tiba di suatu lokasi, seperti mau tertimpa barang dari atas.

So, sudah tau kan hijab modern paling enak dipakai itu seperti apa? Atau Anda ingin menambahkan keempat hal di atas?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *