Hal-Hal yang Harus Diketahui dalam Perawatan Rambut Pria!

Bila kamu kini telah mendapatkan potongan rambut pria 2018 yang diinginkan, maka hal berikutnya yang harus perhatikan adalah bagaimana melakukan perawatan rambut pria yang benar. Hal ini karena apabila rambutmu perawatannya tidak dilakukan dengan benar maka kamu harus bersiap dengan segala macam kerusakan rambut yang menghantui. Salah satu bentuk kerusakan rambut yang banyak dialami baik oleh kaum laki-laki maupun perempuan adalah rambut rontok. Alopesia atau rambut rontok adalah penurunan jumlah rambut yang signifikan pada kulit kepala yakni mencapai seratus helai per harinya. Adapun penyebab kerontokan rambut adalah bermacam-macam, berikut adalah ulasannya:

Kerontokan karena kesalahan perawatan rambut pria
Kesalahan dalam perawatan rambut pria jadi salah satu alasan terbanyak dalam kasus kerusakan rambut. Hal ini dikarenakan seringnya mengganti-ganti produk dan malas untuk membaca kandungan apa saja yang ada dalam rangkaian produk perawatan rambut. Untuk itu, kamu disarankan untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter kulit agar segera tahu jenis rambut serta perawatan rambut yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Kerontokan karena perubahan hormon
Kerontokan jenis ini biasanya dialami oleh seseorang yang berusia lebih dari 50 tahun. Pada pria, pola kerontokan di usia tua ini bersifat khas, dimana akan membentuk lengkungan pada kedua sisi pelipis dan semakin lama lengkungan tersebut akan membentuk seperti huruf M dan lama-lama kerontokan tersebut akan mengakibatkan kebotakan secara total. Adapun pada perempuan, bentuk kebotakan terjadi sedikit berbeda dibandingkan pria, yakni kerontokan akan terjadi di seluruh bagian rambut atau tidak hanya terpusat di bagian tertentu saja. Untuk mengatasi kerontokan ini, penderita dapat menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi tubuh untuk mengurangi kerontokan. Selain itu, konsumsilah asupan gizi berupa protein dan asam amino yang tepat.

Kerontokan rambut karena alasan lain
Kerontokan rambut ini disebabkan karena kondisi-kondisi tertentu seperti asupan gizi yang tidak seimbang atatu terlalu sering melakukan proses kimia di salon contohnya adalah sering mewarnai dan meluruskan rambut. Selain itu, model rambut yang tidak tepat juga dapat menjadi pemicu rusaknya rambut. Klik link berikut untuk tahu model rambut yang tepat untukmu ya! https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

Kerusakan rambut juga dapat disebabkan oleh obat-obatan yang tengah dikonsumsi seperti obat untuk artritis, depresi, gangguan jantung serta obat tekanan darah tinggi. Selain itu kerontokan rambut yang parah dapat pula dialami oleh penderita kanker, diabetes, down sydnrom dan hipertiroidisme. Ketiga kondisi tersebut dapat menyebabkan kerontokan yang dalam istilah medis disebut alopesia areata dimana pada awalnya kerontokan ditandai dengan rambut yang pitak sebesar koin logam.

Hal lain yang perlu diketahui adalah kerontokan rambut juga dapat disebabkan oleh terbentuknya luka karena penyakit imun seperti sarkodiosis dan lupus yang diderita. Pada kasus ini, penyakit dapat menyebabkan kerontokan secara permanen. Dan terakhir, tekanan psikologis adalah alasan untuk jenis kerontokan yang disebabkan oleh alasan lain. Tekanan psikologis misalnya stress dapat menyebabkan seseorang mengalami penipisan rambut pada kepala, untungnya kerontokan untuk sebab ini hanya bersifat sementara.

Beberapa solusi yang dapat dilakukan apabila kamu mengalami hal di atas adalah kamu bisa langsung berkonsultasi dengan dokter ahli perihal kerontokan yang dialami. Biasanya, dokter akan memberikan resep obat. Penanganan rambut rontok dengan menggunakan obat ini hanya berlangsung sementara selama penderita mengkonsumsi obat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *