Fakta dan Karakteristik Cincin Palladium

Palladium merupakan salah satu logam yang digunakan untuk membuat perhiasan. Hal ini karena selain mudah dibentuk, Palladium dapat bertahan untuk waktu yang lama bahkan apabila digunakan setiap hari. Saat ini, hasil implikasi logam palladium yang sangat disukai dan dicari adalah dalam bentuk cincin. Bahkan, penggunaan cincin emas sebagai cincin nikah sekarang tidak lagi menjadi trend. Selain dari perak, perlahan-lahan masyarakat banyak yang beralih menggunakan cincin palladium. Bagaimana bisa?

  • Mampu Mengubah Warna Emas

Palladium dikenal sebagai salah satu logam perak yang memiliki warna putih langka dan juga berkilau. Uniknya, palladium mampu mengubah warna emas dari kekuningan menjadi putih. Itulah mengapa cincin Palladium lebih disukai karena warnanya lebih terang dibanding yang lain.

Fakta dan Karakteristik Cincin Palladium

  • Cincin Palladium Bebas Noda

Berbeda dari perak yang mudah terkena korosi dan emas yang berkarat, cincin Palladium termasuk salah satu logam yang dapat bertahan terhadap noda. Hal ini karena pada suhu biasa, palladium dapat bertahan dari korosi udara dan mampu menyerap hidrogen lebih tinggi dari logam yang lain. Cincin yang terbuat dari palladium murni dengan kandungan sebesar 95% dapat bertahan sangat lama karena tidak terdapat logam lain yang dapat menyebabkan noda. Bahkan, ketahanan cincin palladium dengan perbandingan pemakaian sehari-hari adalah 15% lebih tinggi dari cincin emas putih.

  • Mudah Dibersihkan

Tidak seperti emas dan perak yang memerlukan perawatan khusus, cincin Palladium hanya perlu air hangat dan kain lembut untuk perawatan kebersihannya. Sifat anti korosinya pun juga memudahkan logam untuk dibersihkan karena tidak terdapatnya noda.

  • Lebih Murah Dari Cincin Kawin yang Lain

Apapun yang bersifat lebih ekonomis tentu mendapat perhatian yang lebih besar. Cincin Palladium pun sama. Harganya yang lebih murah dari platinum maupun emas membuatnya menjadi salah satu pilihan yang digemari. Bahkan dengan kadar 50%, cincin Palladium sudah bisa dimiliki dengan kisaran harga antara 200 ribu hingga 250 ribu rupiah per gramnya.

  • Lebih Ringan Dari Logam Lain

Cincin Palladium sangat pas untuk digunakan sebagai cincin kawin karena beratnya yang ringan dibanding dengan logam-logam lainnya. Bobot yang enteng ini juga membuat cincin ini mudah dipakai dan nyaman untuk dikenakan setiap hari.

  • Memiliki Sifat Hypoallergenic

Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki cincin Palladium. Logam satu ini memiliki sifat hypoallergenic yaitu sifat yang tak menimbulkan alergi pemakainya pada penggunaan logam. Hal itulah yang membuat banyak penderita alergi logam lebih memilih cincin Palladium sebagai cincin pernikahan mereka.

  • Sayangnya Sulit Untuk Dijual Kembali

Meski cincin Palladium memiliki banyak kelebihan, penjualan kembali cincin ini relatif sulit. Bahkan tidak semua toko perhiasan dapat menerima jasa jual kembali cincin Palladium.

Baca juga http://fashionities.com/

Itulah fakta dan karakteristik cincin Palladium yang perlu kalian ketahui. Tertarik untuk membeli?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *