Hijaber

Desain Gamis Modern untuk Muslimah

Pakaian muslimah belakangan ini berkembang menjadi trend busana dan bahkan menjadi trend mode tersendiri yang memiliki banyak peminat. Semakin banyaknya desainer muslimah berhijab yang memeriahkan persaingan dalam memproduksi berbagai model pakaian muslimah terbaru yang lebih modern dan trendy membuat para muslimah Indonesia, khususnya para perempuan muda yang ingin tampil lebih bergaya, kini memiliki banyak pilihan untuk berpenampilan sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Kini, para muslimah Indonesia tetap bisa tampil bergaya meskipun memakai hijab. Hijab atau jilbab tidak membatasi para muslimah untuk tampil lebih trendy dan terlihat modis. Salah satu jenis pakaian yang banyak dikenakan oleh muslimah adalah gamis. Gamis merupakan pakaian terusan yang menutupi seluruh bagian tubuh, kecuali bagian kepala, telapak tangan, dan kaki. Berikut ini akan diulas mengenai beberapa desain gamis modern untuk Muslimah yang saat ini sedang menjadi trend di Indonesia.

Gamis Aksen Renda dan Brokat

Salah satu model baju gamis modern yang saat ini sangat diminati oleh para muslimah adalah gamis aksen renda dan brokat. Gamis yang satu ini biasanya didesain dengan model bertumpuk. Bagian paling dalam didesain dengan bahan yang tebal dengan warna polos yang cerah. Sementara luarannya difasilitasi dengan bahan renda atau brokat dengan berbagai corak yang feminim, misalnya corak daun atau bunga, yang berfungsi sebagai aksen dan penghias gamis ini. Sementara di bagian paling luar gamis, biasanya difasilitasi aksen berupa pengikat bagian perut atau hiasan bahu sehingga mempermanis tampilan gamis ini. Gamis dengan aksen renda dan brokat ini biasanya diproduksi satu paket lengkap dengan hijabnya.

Baca juga:  FASHION TERKINI UNTUK HIJABERS “GAMIS BERGO”

Gamis Corak Batik

Pemanfaatan batik untuk corak pakaian akhir-akhir ini semakin semarak dengan banyaknya model pakaian yang mengandalkan corak batik. Tidak terkecuali juga dengan gamis muslimah. Gamis corak batik biasanye mamanfaatkan batik sebagai corak dominan gamis ini. Namun tidak jarang juga, batik hanya dijadikan penghias di bagian kerah, atau di bagian pergelangan tangan yang berfungsi untuk mempermanis tampilan gamis ini agar tidak flat.

Tidak sekadar memadukan corak batik dengan kain polos, belakangan ini juga banyak didapati gamis batik yang memadukan dua atau lebih corak batik sehingga tampilan gamis tersebut lebih semarak dan lebih unik. Batik yang memang dikenal memiliki banyak corak membuat para desainer tidak akan kehabisan bahan dan corak untuk terus berinovasi mendesain gamis muslimah dengan model paling menarik.

Gamis merupakan jenis pakaian yang didesain untuk menutup aurat muslimah secara sempurna. Dengan memakai gamis, para muslimah cukup menambahkan item fashion berupa hijab atau jilbab sehingga aurat mereka akan tertutup secara sempurna sesuai syariat. Dengan banyaknya desain gamis modern yang beredar di pasaran saat ini, para muslimah semakin dimudahkan dalam berpenampilan dan memperoleh baju sesuai dengan selera.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *