Daftar Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

Fungsi jam tangan sebagai penunjuk waktu perlahan-lahan mulai berubah. Kini, jam tangan tidak lagi sekadar dijadikan sebagai pengingat waktu atau tanggal atau penunjuk arah, melainkan menjelma sebagai aksesoris yang dapat menunjang penampilan seseorang. Jam tangan termasuk ke dalam salah satu item fashion yang mendongkrak penampilan seseorang, bahkan tidak jarang pamor dan wibawa seseorang dinilai dari seberapa branded dan mahal jam tangan yang dikenakannya. Jam tangan telah menjadi salah satu ukuran kesuksesan seseorang, sehingga fungsi utama jam tangan sebagai pengingat waktu semakin tereduksi. Di dunia, berbagai produsen dan brand jam tangan seakan-akan berlomba untuk memproduksi jam tangan tercanggih dan termewah dengan memanwaatkan teknologi terbaru dan melapisinya dengan bahan-bahan langka nan mahal, seperti mutiara atau permata. Gengsi yang cenderung tinggi membuat banyak orang yang rela memburu jam tangan mewah nan mahal tersebut. Berikut ini akan diulas mengenai daftar jam tangan wanita termahal di dunia.

  1. The Graff Diamond Hallucination

The Graff Diamond Hallucination merupakan jam tangan wanita termahal di dunia. Jika lingkaran jam tangan pada umumnya memanfaatkan bahan kulit atau stainless, jam tangan yang satu ini memanfaatkan puluhan berlian bermacam-macam warna yang dirajut atau dirangkai dengan platinum. Tidak hanya bertabur berlian, pada bagian gelang jam ini juga terdapat berlian berukuran besar yang cukup langka. Pinggiran arloji atau penunjuk waktu jam tangan ini juga dihiasi dengan berlian-berlian dengan potongan yang lebih kecil. Melihat banyaknya berlian pada jam tangan ini, tidak heran jika jam tangan ini dijual dengan harga US $55 juta atau sekitar Rp. 723 Miliar. Jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak satu buah saja di dunia.

  1. Chopard Super Ice Cube

Chopard Super Ice Cube merupakan jam tangan produksi Swiss. Sebagaimana namanya yaitu ice cube, jam tangan ini dibentuk seperti potongan-potongan kotak es batu berukuran kecil yang terangkai menjadi lingkaran tangan jam. Bentuk yang sangat unik tersebut ditunjang dengan bahan-bahan yang sangat mewah, yaitu terbuat dari berlian 60 karat yang memiliki fitur anti gores dan tahan terhadap ketinggian 100 kaki. Jika ingin membeli jam tangan ini, para wanita harus mempersiapkan kocek sebesar US $1,1 juta atau sekitar Rp. 15,4 Miliar.

  1. Vacheron Constantin

Vacheron Constantin merupakan arloji wanita yang diproduksi oleh Malte Tourbillion Ragulator. Jam tangan yang satu ini memiliki sisi kemewahannya sebab diproduksi dengan mengkombinasikan bahan berlian 263 karat dengan berlian 274 karat. Meski berlian tersebut tidak melapisi keseluruhan bagian jam tangan, melainkan hanya sebagai hiasan di beberapa bagian saja, tetap saja harganya sangat mahal. Satu unit jam tangan wanita Vacheron Constantin dijual dengan harga US $700.000 juta atau sekitar Rp. 8,6 Miliar.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *