Cara Pakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

fashionities.com_cara pakai jilbab sesuai bentuk wajahBeragamnya jenis pakaian muslim dan jilbab tentu memanjakan wanita. Berikut ini cara pakai jilbab sesuai bentuk wajah yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penampilan sempurna.  

Jilbab untuk si Wajah Bulat

Bagian paling menonjol dari si wajah bulat adalah pipi yan berisi. Untuk menyiasati ini, Anda bisa memilih jilbab yang menutupi sebagian luar pipi. Untuk model bergo/pet topi, maka pilihlah yang menutupi sisi kanan dan kiri tulang pipi. Hal ini akan memberi kesan wajah yang lebih panjang dan mungil.

Anda juga bisa memilih bahan loose/ jatuh untuk memberi kesan wajah lebih ramping. Bahan rajut ringan, crepe, sifon serat jagung bisa jadi pilihan untuk menyembunyikan pipi yang berisi. Tapi sebaiknya hindari sifon sutra dan kaos tipis yang justru makin mempertegas tekstur wajah Anda. Model jilbab kain yang asimetris juga bisa jadi pilihan untuk menutupi sebagian pipi berisi.

Jika pilihan Anda jatuh pada ciput arab, sebaiknya jangan menggunakannya terlalu turun karena ini akan memberi kesan wajah yang lebih pendek dan bulat. Jika memakai ciput ninja yang memiliki jahitan di bawah telinga, sebaiknya jangan tutupi bagian kening. Yang terpenting, hindari memakai ciput atau jilbab super ketat, menutup dahi dan menonjolkan pipi Anda.

Jilbab untuk si Wajah Lonjong

Model jilbab turki atau jilbab Arab bisa jadi pilihan paling tepat bagi Anda pemilik wajah lonjong. Jilbab model ini biasanya memakai ciput dalaman hingga dahi yang bisa mengurangi efek wajah panjang. Anda juga bisa menggelung rambut sebagai cepol belakang untuk membuat kesan seimbang pada kepala Anda.

Baca Juga:Tips Jitu Memilih Hijab Modern yang Nyaman dan Tepat

Gaya turban juga bisa jadi pilihan untuk membuat kesan bervolume. Atau gaya lain seperti inner bandana dengan aksen bertumpuk juga bisa membuat wajah lonjong menjadi lebih bervolume.

Jilbab untuk si Wajah Oval

Wajah oval adalah bentuk paling ideal. Sehingga segala jenis bentuk dan gaya jilbab akan serasa untuk Anda. Anda bisa memilih busana dan aksesoris apapun saat berjilbab, tentu dengan mempertimbangan tujuan dan kegiatan yang akan Anda lakukan.

Untuk pemilik wajah oval kecil, aksen turban dan aksen loose bisa jadi pilihan. Tonjolkan bagian tulang pipi ke arah telinga hingga dagu agar wajah tidak semakin kecil.

Jilbab untuk si Wajah Persegi

Koreksi untuk si wajah persegi adalah jilbab yang menutupi kedua sisi rahang untuk mendapatkan kesan lebih oval. Ini bisa dilakukan dengan ciput ninja. Ciri utama wajah kotak atau persegi adalah lebar antara pelipis dan pangkal rahang sama, tulang rahang kuat dan dagu samar.

Jilbab berbentuk bulat akan membantu membingkai si wajah persegi untuk menyamarkan garis wajah menjadi lebih lembut. Selain itu, hindari juga warna mencolok. Pilihlah jilbab dengan warna lembut, pastel atau gradasi.

Jilbab untuk si Wajah Segitiga

Jenis jilbab yang paling cocok bagi si wajah segitiga adalah jenis longgar. Fokuskan jilbab erat hanya separuh atas kepala, pada dahi yang lebar. Sisi dahi yang tertutup sebagian ini akan meminimalkan lebar dahi dan membentuk kesan bentuk wajah berlian.

Demikian tadi beberapa tips cara pakai jilbab sesuai bentuk wajah. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *