Cara Mudah Memulai Bisnis Kaos Syar’i bagi Pemula

Berbisnis di bidang fashion memang sering mengalami pasang surut. Apalagi jika tidak mengikuti tren, bisnis sering mengalami kegagalan. Namun sekali usaha tersebut berjalan, maka akan mudah ke depannya. Diperlukan trik dan kiat-kiat khusus untuk menjalankan bisnis agar dapat meniminalisir hambatan. Salah satunya yaitu dengan mengenali bidang bisnis yang ditekuni. Untuk saat ini, bisnis busana muslim sedang mengalami perkembangan. Terlebih lagi dengan semakin banyaknya peningkatan berbusana dalam berhijab. Tak ayal industri ini pun semakin mengalami kemajuan, sebut saja para pelaku bisnis kaos syar’i.

Nah, bagi yang ingin memulai usaha di bidang ini, jangan khawatir. Tidak ada kata terlambat dalam berusaha. Simak baik-baik cara-cara berikut agar dapat memulai bisnis kaos syar’i ini dengan pengetahuan yang cukup.

Cara Mudah Memulai Bisnis Kaos Syar’i bagi Pemula

  • Tentukan Sasaran

Seringkali para pelaku usaha mencoba di berbagai macam bidang tanpa tahu jelas sasaran mana yang mereka pilih. Hampir dari semua segmen mereka coba, seperti anak-anak, remaja, dan dewasa. Bukannya tidak boleh, tapi cara ini kurang tepat bagi seorang pemula. Ada baiknya pilih saja satu sasaran objek bisnis terlebih dahulu dan fokus disana, yaitu fokus pada kaos syar’i.

  • Tidak Perlu Produksi Sendiri

Cari saja agen yang dapat mengirimimu produk atau jadi reseller berbagai macam toko yang telah lebih dulu sukses dalam bisnis kaos syar’i ini. Tidak perlu membuat produk sendiri dulu karena biayanya akan sangat mahal, mulai dari bahan baku, biaya tenaga kerja, hingga proses barang jadi.

  • Utamakan Kualitas Daripada Kuantitas

Umumnya pemula malah akan menjual sangat banyak barang dagangannya. Hal ini salah. Produk yang berkuantitas banyak seringkali tidak mengedepankan kualitas. Lagipula, buat para calon pelanggan merasa spesial dan istimewa dengan limited stock agar tidak merasa memakai produk pasaran. Siapkan saja 20-30 kaos syar’i untuk dijual setiap satu varian. Usahakan pula jangan berbahan terlalu tebal karena kaos tidak akan nyaman dikenakan. Jangan pula terlalu tipis untuk menghindari tembus pandang dan juga siluet yang berbentuk.

  • Promosi dan Pemasaran Harus Efektif

Promosi bisa dilakukan dengan diskon pada event-event bazaar. Rajin ikut pameran memang wajib bagi pebisnis pemula. Pemasaran pun juga bisa dilakukan dengan door to door, lewat sosmed, sampai endorsement.

  • Tidak Perlu Sewa Tempat

Cukup membuat lapak berjualan kaos syar’i secara online di berbagai platform jual beli tanpa harus membuka toko. Hal ini karena biaya sewa bangunan bisa sangat mahal bagi seorang pemula. Ada baiknya laba yang terkumpul digunakan terlebih dahulu untuk memperbesar produk jualan.

Baca juga http://fashionities.com/

Bagaimana? tertarik mencoba? Gagal dan untung merupakan hal yang sangat wajar dalam dunia usaha. Apabila mengalami kegagalan, jangan menyerah dan teruslah bangkit. Dan apabila mengalami kesuksesan, jangan lupakan bahwa sebagian dari rejeki yang didapat adalah hak orang lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *