Cara Merawat Tas Backpack Agar Senantiasa Awet

Tas backpack merupakan jenis tas yang sering digunakan untuk kegiatan outdoor yang mana tas jenis ini memiliki daya tampung yang besar sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk menyimpan barang bawaan. Sehingga dengan menggunakan tas ini akan terhindar dari keribetan, karena segala barang dapat di tampung menjadi satu, sehingga kamu tidak perlu khawatir ada barang bawaan kamu berceceran dimana-dimana.

 Membeli tas tentu memiliki harapan agar tas yang dimilikinya mampu bertahan dengan waktu yang lama, karena jika tas yang dimiliki cepat rusak, tentu hal ini kamu sendiri yang akan merugi yang mana kamu harus membeli tas yang baru lagi, sehingga untuk menghindari kerusakan pada tas, kamu harus melakukan trik-trik cerdas dalam hal merawat tas kamu agar memperpanjang umur tas yang kamu miliki. 

Baca juga: Macam-Macam Tas Backpack

Begini cara merawat tas backpack yang kamu miliki dengan cara yang benar dan tepat, yaitu seperti berikut ini:

  1. Ketika tas akan kamu gunakan, maka tata lah barang bawaan dengan serapi mungkin.
  2. Jika sudah selesai menggunakan tas, maka keluarkan barang-barang bawaan.
  3. Bersihkan tas dari material-material atau sisa makanan yang ada di dalam tas.
  4. Bersihkan punggung tas dengan menggunakan kain lembut.
  5. Bersihkan tas dengan menggunakan air bersih, namun hindari pemakaian deterjen dan hindari menggunakan sikat, kamu cukup menggosoknya dengan kain halus, agar tidak merusak tas.
  6. Jika tas terlalu kotor, maka kamu dapat untuk merendam tas beberapa menit saja, tetap hindari pemakaian deterjen.
  7. Setelah tas kamu bersih, maka kamu dapat segera untuk menjemurnya, akan tetapi hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung, kamu dapat menjemurnya hanya dengan mengangin-anginkannya tas di tempat yang sejuk.
  8. Jika sudah kering, maka kamu dapat menyimpannya ke dalam lemari dengan cara menggantungnya.
  9. Hindari tempat yang lembab agar tas tidak berjamur.

Dalam hal memiliki suatu barang entah itu bernilai tinggi atau tidak, semuanya membutuhkan perawatan tersendiri agar barang yang kamu miliki awet dan mampu bertahan lama, sehingga hal ini pun juga akan menghemat keuangan kamu, karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli barang yang ingin kamu gunakan, sehingga dengan melakukan perawatan maka akan menghindarkan kamu dari keborosan. 

Jika kamu memang orang yang sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk merawat tas kamu, maka setidaknya luangkan sehari saja untuk memanjakan tas backpack kamu agar selalu tampak baru lagi, dan juga mampu bertahan dengan waktu yang cukup lama. Cara merawatnya pun juga cukuplah mudah, karena merawatnya pun hanya membutuhkan ketelitian saja, lagi pula untuk merawatnya pun kamu tidak perlu mengeluarkan biaya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *