Cara Memilih Tas Sekolah yang Perlu Diperhatikan

Tas telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi bagi hampir semua manusia. Tas juga menjadi barang yang sangat wajib dibawa ketika berangkat sekolah. Karena ketika akan sekolah seseorang membutuhkan tempat yang dapat menampung seluruh keperluannya selama disekolah. Sehingga para orang tua tentu akan memenuhi kebutuhan anaknya tersebut untuk mencarikan tas sekolah yang bagus dan sesuai dengan keinginan dari anak Anda. Dalam memilih tas yang baik ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan secara matang.

Anda tentunya akan memilihkan tas yang paling bagus untuk anak Anda, tentunya tas tersebut yang memiliki fungsi yang pas untuk digunakan ke sekolah. Dalam lingkupnya tas untuk sekolah tidaklah harus fashionable akan tetapi yang terpenting tas ini haruslah yang mampu menampung setiap kebutuhan selama proses pembelajaran. Bagi orang tua memilih tas harus melihat dari kenyamanan tas itu ketika dipakai, fungsi tas tersebut dan brand dari tas itu sendiri. Anda pasti juga menginginkan jika tas yang dipakai akan awet dan tidak mudah rusak.

Memilih tas yang baik yaitu tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu tipis, sehingga ketika dipakai akan lebih awet dan tidak mudah sobek. Biasanya ketika sekolah beban yang dibawa lebih berat karena akan ada banyak jenis buku yang dibawa. Jika Anda memilih tas dengan tali yang panjang maka itu sama saja dengan menambah beban pada anak Anda. Beban tas akan terasa lebih ringan jika tas tersebut tidak terlalu panjang.

Jika tas sekolah terlalu berat dapat mengakibatkan sakit pada tulang otot Anda. Sehingga lebih baik jika Anda memilih tas yang tidak berat, karena masih kan ditambah dengan beban buku yang akan dibawanya. Ketika membawa berat rata-rata orang hanya boleh membawa sekitar 10 persen dari berat Anda sendiri, jadi agar tidak terjadi cidera pada tubuh lebih baik jika membeli tas yang ringan dan bagus. Misalkan jika berat anak Anda 30 kg maka beban berat yang boleh dibawa oleh anak itu yaitu sebesar 3 kg saja.

Memilih tas dengan kualitas yang bagus agar lebih awet dan ketahanannya lebih bagus. Sebenarnya Brand impor / terkenal bukan lah jaminan jika tas tersebut memiliki kualitas yang baik, karena masih banyak juga produk lokal yang memiliki kualitas lebih baik. Produk lokal juga lebih ekonomis di kantong daripada brand internasional yang memiliki harga selangit. Jika Anda membeli produk lokal maka budget yang Anda miliki bisa Anda alihkan untuk keperluan lainnya seperti membeli buku atau alat tulis lain.

Pada intinya pilihlah tas yang sesuai dan cocok digunakan untuk bersekolah, salah satu tas baik untuk digunakan sekolah yaitu tas ransel. tas ini mendistribusikan berat pada 2 bahu Anda sehingga berat tas akan terbagi dengan secara seimbang. Tas sekolah berbentuk ransel juga cocok digunakan dengan beban yang banyak dan cenderung awet dibandingkan dengan model tas lainnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *