Cara Memilih Pakaian Muslim untuk Anak yang Nyaman

fashionities.com-pakaian muslim

Tren pakaian muslim saat ini tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja. Beragam model dan warna pakaian muslim untuk anak pun sudah banyak ditawarkan. Karena sifatnya yang cenderung aktif, pilihan pakaian muslim untuk anak tentu akan berbeda dengan orang dewasa. Berikut ini akan disajikan cara memilih pakaian muslim untuk anak yang nyaman, yang bisa Anda coba sendiri.

Sesuaikan Warna Baju dengan Warna Kulit

Agar tampak menarik dan serasi, ada baiknya pilihan pakaian muslim untuk anak disesuikan dengan warna kulit mereka. Pilihan pakaian muslim warna cerah akan cocok dipakaikan pada anak berkulit terang. Sebaliknya, untuk anak berkulit cenderung gelap, Anda bisa pilihkan warna-warna kalem seperti coklat.

Pilih Pakaian yang Nyaman

Anak-anak yang cenderung aktif biasanya tidak akan suka dengan pakaian yang terlalu ribet dan menyusahkan bergerak. Karena itu, pilihkan jenis pakaian yang simpel dan membuat anak mudah bergerak serta dapat menyerap keringat dengan mudah. Kain bertekstru lembut dan dingin juga bisa jadi pilihan agar anak tetap merasa nyaman.

Sesuaikan dengan Aktivitas

Sebaiknya memilih pakaian muslim disesuaikan dengan aktivitas si anak. Pisahkan dengan pasti jenis pakaian sesuai kebutuhan dan acara yang akan dilakukan. Selain agar pakaian lebih awet sesuai kegunaan, cara ini juga mengajarkan anak untuk disiplin.

Baca juga: Tampil Sopan dengan Busana Muslim Modern

Pilih Model yang Simpel

Model yang simpel atau sederhana akan sangat membantu gerak dan aktivitas anak. Anda bisa memilih model dengan motif kotak-kotak atau garis untuk anak laki-laki dan model dengan motif bunga bagi anak seperlunya. Jika menggunakan aksesoris, pilih juga yang simpel dan tidak menyusahkan.

Sesuaikan dengan Karakter Anak

Seperti halnya orang dewasa, pemilihan pakaian yang disesuaikan dengan karakter anak akan membuat tampilan lebih menarik. Bagi anak-anak aktif, pakaian sederhana berbahan kaos lebih baik. Sementara bagi anak pendiam, Anda bisa memilihkan pakaian muslim yang lebih banyak aksesorisnya.

Pilih Jilbab yang Tidak Licin

Selain pakaian muslim, hal penting lain yang tidak boleh terlupakan adalah jilbab. Agar mudah dalam aktivitas, pilihkan jenis jilbab dengan model sederhana seperti jilbab langsung. Selain itu, bahan jilbab yang dipilih sebaiknya tidak licin serta mudah menyerap keringat.

Sesuaikan Ukuran Tubuh

Agar enak dipandang, sebaiknya ukuran pakaian muslim yang digunakan adalah tepat. Bagi anak-anak, Anda bisa memilihkan ukuran sedikit lebih besar. Hal ini untuk mengantisipasi perkembangan tubuh anak yang cenderung cepat. Jangan pilih pakaian lebih kecil atau terlalu pas, karena hanya akan bertahan sebentar saja.

Demikian tadi beberapat tips dalam memilih jenis pakaian muslim untuk anak. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *